Dua Pemain Lengkapi Daftar Pemain Arema yang Keluar

Dua Pemain Lengkapi Daftar Pemain Arema yang Keluar
Ikhfanul Alam (C) DANI KRISTIAN

Daftar pemain Arema yang keluar tak memperkuat tim di musim 2020 kembali bertambah. Setelah terakhir melepas Ahmad Nur Hardianto dan Riky Kayame, manajemen Arema kembali melepas dua nama yang kabarnya menjadi yang terakhir.

Nama pertama adalah Ikhfanul Alam, yang bergabung dengan Arema pada musim 2019 kemarin. Kontrak stopper asal Malang itu tidak diperpanjang untuk musim 2020 mendatang.

Alam menjadi pemain ke-14 yang tidak masuk dalam skema pelatih kepala Arema, Mario Gomez. Sebelumnya, ada nama seperti Hamka Hamzah, Rachmat Latief, Rifaldi Bawuo, Sunarto, Ricky Ohorella, Zidan Pulanda, Ahmad Nur Hardianto, Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Sylvano Comvalius, dan Arthur Cunha, Ahmad Nur Hardianto, dan Riky Kayame.

“Yang bersangkutan sudah kami ajak berkumunikasi. Saya bilang apa adanya, bahwa Alam tidak mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih untuk dipertahankan,” ungkap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Satu Pemain Lainnya Menyusul

Ruddy Widodo menyebut Ikhfanul Alam bukan nama terakhir yang tak dipertahankan Arema. Sebab, masih ada sosok Nasir yang tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Arema.

Nama terakhir tersebut adalah Nasir, yang bergabung dengan Arema sejak musim 2017. Tiga musim membela Arema, pemain asal Tuban itu sudah memberikan tiga gelar juara turnamen, yakni juara Trofeo Bhayangkara Cup 2017, juara Piala Presiden 2017, dan terakhir juara Piala Presiden 2019.

“Di posisi yang ditempati Nasir ini kami memiliki cukup stok pemain. Lagipula namanya tidak masuk dalam skema permainan Coach Gomez. Nasir resmi kami lepas, karena kontraknya juga sudah berakhir,” tegasnya.

Agil Munawar Bakal Menyusul

Nama Agil Munawar kabarnya bakal menyusul masuk daftar pemain Arema yang keluar. Sebenarnya, Ruddy Widodo menyebut namanya masuk dalam rekomendasi untuk masuk skuad Singo Edan musim depan.

“Agil saat ini cedera, kabarnya pulihnya cukup lama, sama seperti Dedik (Setiawan). Makanya sementara ini kontrak tidak kami perpanjang. Tapi, ada peluang dia bisa kami kontrak di putaran kedua nanti jika sudah pulih dari cedera,” pungkas manajer asal Madiun tersebut.