Eduardo Almeida Tidak Kaget dengan Tekanan Aremania

Pelatih Eduardo Almeida tidak kaget dengan tekanan Aremania usai Arema kalah 0-1 dari PSM Makassar di laga pertama Grup D Piala Presiden 2022 lalu. Menurutnya, apa yang dilakukan para pendukung Arema itu wajar.

Tekanan bukan cuma terjadi usai laga melawan PSM di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang secara langsung. Tekanan kepada Arema lebih hebat terjadi di media sosial.

Gelombang tekanan itu diprediksi bakal semakin kencang, tergantung hasil laga kedua Arema melawan Persik Kediri, Rabu (15/6/2022), pukul 20.30 WIB. Sebab, hasil tersebut menentukan nasib Arema lolos atau tidak ke babak selanjutnya.

“Tentu kami tahu Aremania selalu melakukan tekanan itu, jadi kami harus menang. Ini normal dalam sepak bola, karena kami harus hidup berdampingan dengan tekanan suporter,” kata Almeida.

Kemenangan Atas Persik Akan Meredam Tekanan Aremania

Kemenangan Arema atas Persik menjadi target yang diusung Eduardo Almeida. Pasalnya, cuma hal itulah yang bisa jadi bisa meredam tekanan yang diberikan Aremania, khususnya dalam menggoyang kursi panasnya sebagai pelatih Arema.

Memang tak mudah mewujudkan target tiga poin menghadapi Persik itu. Namun, skuad Singo Edan siap berjuang keras demi meraih kemenangan.

“Jadi, apa yang besok akan kami lakukan adalah fokus ke permainan, dan melakukan yang terbaik untuk memenangkan tiga poin. Saya berharap kami bisa mendapatkannya, meski di sepak bola kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” imbuhnya.

Memahami Alasan Aremania Memberikan Tekanan

Eduardo Almeida menyadari alasan Aremania memberikan tekanan kepada, tim yang mereka banggakan, Arema. Baginya, wajar karena setiap pendukung pastinya ingin tim yang didukungnya berprestasi.

“Tentu kami tahu Aremania ingin kami selalu menang, makanya terus memberikan tekanan kepada kami. Jadi, kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan tiga poin kemenangan tersebut,” pungkas pelatih asal Portugal ini.

Sialnya, dalam pertemuan terakhir melawan Persik Kediri, Arema mengalami kekalahan. BACA: Bahkan, dalam rekam jejak pertemuan kedua tim di semua ajang, Arema masih kalah banyak dari Persik Kediri dalam koleksi kemenangan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.