Peran Presidium Aremania Utas Dalam Menentukan Kebijakan Klub Arema

- Advertisement -

Peran Presidium Aremania Utas dalam menentukan kebijakan klub Arema harus ada. Hal itu disampaikan oleh Muhammad Anwar, perwakilan anggota Presidium Aremania Utas.

Misalnya, yang tengah berjalan prosesnya saat ini, yakni memilih pelatih kepala. Tentu, Presidium Aremania Utas bisa saja memberikan masukan dan usulan kepada manajemen Arema.

Anwar menyebut, hubungan antara suporter dan klub ini sudah diatur dalam Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022. Presidium Aremania Utas juga siap mengambil peran penting sesuai aturan yang berlaku.

“Ini tentang hubungan eksternal, kita punya peran. Klub kan ranah swasta, punya manajemen, tentu tekanan publik itu menjadi bagian dari proses untuk untuk menjadi lebbih baik,” kata Anwar kepada WEAREMANIA.

Pentingnya Peran Presidium Aremania Utas Terhadap Klub

Anwar menambahkan pentingnya suporter memberikan usulan, masukan, kritik, dan saran kepada klub. Menurutnya, hal seperti itu tak hanya berlaku di Arema, bahkan di klub-klub sepak bola sedunia.

“Kami menyammpaikan kami ingin pelatih dengan kriteria-kriteria yang seperti ini misalnya. Di klub-klub sedunia seperti itu, semua klub sedunia unsur peran suporter itu juga penting,” imbuhnya.

“Tujuannya untuk memberikan tekanan. Kalau mainnya gak bagus ya gak ditonton suporter. Transaksinya kan jelas.”

Ingin Kuatkan Internal Dulu

Namun demikian, Anwar menegaskan, Presidium Aremania Utas ingin menguatkan internal mereka dulu sebelum ambil beran penting secara eksternal. Apalagi, Aremania bukan hanya melulu soal suporter sepak bola.

“Gerakan Aremania ini kan bukan sekadar mendukung klub, tapi gerakan kulitural sebagai Arek Malang. Ini juga menjadi amanat tersendiri. Jadi, kita harus menguatkan internal kita dulu,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya