Efek Virus Corona, Arema Store Galakkan Penjualan Online

Efek Virus Corona, Arema Store Galakkan Penjualan Online

Efek pendemi virus corona (covid-19), Arema Store harus mengambil kebijakan menutup toko mereka untuk sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan. Karenanya, Arema Store galakkan penjualan online melalui nomor 0812 5909 0600 mulai hari ini, Senin (23/3/2020).

Pihak Arema Store sudah mengumumkan hal ini melalui akun-akun media sosial yang mereka miliki. Manajer Arema Store, Tjiptadi Purnomo menyebut keputusan ini sudah dipertimbangkan baik-baik

Pria yang akrab disapa Adi itu mempertimbangkan instruksi Pemerintah Daerah Kota Malang. Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan toko mereka yang ada di Jalan Mayjen Panjaitan No- 42 Kota Malang atau sebelah kantor Arema itu bisa beroperasi kembali.

“Mulai hari Senin (23/3/2010) ini Arema Store hanya melayani pembelian secara online saja. Hal ini akan kami lakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Adi kepada WEAREMANIA.

Efek Virus Corona, Pendapatan Arema Store Menurun

Tjiptadi Purnomo pun mengakui jika pendemi virus corona yang menyerang Kota Malang berefek negatif pada Arema Store. Menurutnya, pendapatan toko merchandise resmi Arema itu kini menurun drastis.

Diakui atau tidak, penurunan itu dikibatkan menurunnya jumlah pembeli yang datang langsung ke Arema Store. Terlebih, ada imbauan dari Pemkot Malang kepada warganya untuk tidak keluar rumah sebagai salah satu upaya mengurangi penyebaran virus corona.

“Jelas omset menurun, tapi Alhamdulillah, untuk penjualan online tetap stabil. Semua penjualan kami alihkan ke online, dan respon tetep baik. Mungkin bukan hanya Arema Store, tapi juga usaha lainnya turun,” imbuhnya.

Berharap Efek Virus Corona Segara Berlalu

Tjiptadi Purnomo memendam harapan besar terhadap kelangsungan bisnis Arema Store yang dipimpinnya. Pria asli Malang itu sangat berharap pendemi virus corona ini segera berlalu.

“Namun, tetap kami syukuri saja. Semoga wabah ini cepat berakhir, dan kehidupan bisa normal kembali,” pungkasnya.