Feby Eka Putra Bangga Gabung Arema, Meski Pinjaman

Feby Eka Putra Bangga Gabung Arema, Meski Pinjaman
Feby Eka Putra (C) DANI KRISTIAN

Feby Eka Putra mengaku bangga bisa gabung Arema untuk kompetisi musim 2020 ini. Meski sebagai pemain pinjaman, menurutnya tak masalah.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu sudah tampak mengikuti pemusatan latihan Arema hari ketiga di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Rabu (26/2/2020) pagi. Feby yang musim lalu memperkuat Persija Jakarta sudah tiba di Kota Batu sejak semalam.

Namanya sempat santer disebut-sebut sebagai rekrutan anyar Arema dengan status pinjaman bersama pemain Persija lainnya, Heri Susanto. Hanya saja, nama terakhir kabarnya tak dilepas oleh manajemen klubnya.

“Saya senang bisa bergabung dengan Arema, sebagai pemain tentu saya bangga. Sebab, Arema juga tim besar, sama seperti Persija juga,” kata Feby usai latihan.

Pertimbangan Feby Eka Putra Mau Dipinjamkan ke Arema

Feby Eka menjelaskan jika kontraknya di Persija Jakarta masih dua musim ke depan. Hanya saja, eks penggawa Timnas Indonesia U-19 itu mau dipinjamkan ke Arema dengan sejumlah pertimbangan.

Menurut pengakuannya, Feby sendiri yang meminta ke Persija untuk dipinjamkan pada kompetisi Liga 1 2020 ini. Kedekatan dengan kampung halamannya di Mojokerto menjadi salah satu alasannya memilih bermain di Arema.

“Kontrak di Persija masih dua tahun, tahun depan mungkin kembali lagi. Saya yang meminta dipinjamkan, karena ingin mencari pengalaman bermain baru. Apalagi, tahun ini ada banyak acara keluarga di rumah, biar lebih dekat dengan keluarga jika bermain di Malang,” pungkas pemain 21 tahun ini.