Felipe Americo Bahas Kemungkinan Arema Tambah Kiper

Felipe Americo Bahas Kemungkinan Arema Tambah Kiper
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo bahas kemungkinan Arema tambah kiper baru untuk lanjutan Liga 1 2020. Namun, pelatih kiper Arema itu belum membicarakan rencana ini dengan pihak manajemen klub.

Pelatih asal Brasil itu kini tinggal memiliki tiga kiper seiring menepinya Kurniawan Kartika Ajie karena cedera. Tersisa Teguh Amiruddin, Andryas Francisco, dan Utam Rusdiyana yang baru pulih dari cedera lututnya.

Ajie dipastikan absen hingga Liga 1 2020 berakhir pada Februari mendatang. Sebab, proses pemulihan cedera ligamennya butuh waktu hingga sembilan bulan ke depan.

“Soal kiper, pasca cederanya Ajie, pekerjaan kami harus terus berlanjut. Saya belum berbicara dengan manajemen tentang kiper lainnya. Saya perlu tahu dan menghormati keputusan klub terlebih dahulu. Memang, ada kemungkinan (menambah kiper),” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Arema Tambah Kiper Lihat Kemampuan Finansial

Felipe Americo menegaskan tidak akan memaksakan manajemen klub untuk menambah kiper baru. Sebab, menurutnya kemampuan finansial klub saat ini juga harus dipertimbangkan.

Disadarinya, di tengah masa pandemi covid-19 sekarang ini keuangan semua klub sedang terpuruk karena tak ada pemasukan. Felipe tidak ingin membebani klub dengan meminta tambahan kiper baru sebagai pengganti Ajie.

“Sebelum meminta kiper baru, pertama-tama saya perlu tahu kondisi klub saat ini. Saya perlu berbicara dengan manajemen terlebih dahulu,” imbuh eks pelatih kiper Barito Putera itu.

Kumpulkan Semua Kiper yang Ada

Felipe Americo berencana mengumpulkan semua kiper Arema yang tersisa dalam sesi latihan. Mereka akan dilihat lagi kemampuannya sebelum ada keputusan menambah kiper baru atau tidak.

“Saya ingin melihat performa mereka semua lagi dalam sesi latihan, sehingga saya bisa tahu apakah kami akan membutuhkan kiper lain atau tidak. Namun, saya pikir semua orang juga harus mempertimbangkan apa kata manajemen dan melihat apa yang lebih baik untuk Arema,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.