Kartika Ajie Harus Menepi Sampai Akhir Musim

Kartika Ajie Harus Menepi Sampai Akhir Musim
Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Kabar buruk datang dari sektor penjaga gawang Arema. Kartika Ajie harus menepi sampai akhir musim Liga 1 2020 karena cederanya.

Ajie mengalami cedera lutut pada sesi latihan perdana Arema di masa pandemi covid-19 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/8/2020) lalu. Tulang lututnya dikabarkan mengalami pergeseran atau dislokasi.

Awalnya, dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi sempat memprediksi Ajie butuh waktu pemulihan selama enam pekan. Namun, berdasarkan observasi lanjutan, masa pemulihannya bertambah lama.

“Dari hasil observasi lanjutan, Ajie mengalami cedera ligamen dan saat ini menunggu jadwal operasi. Cederanya cukup parah, butuh waktu sembilan bulan untuk pemulihan,” kata dokter Nanang kepada WEAREMANIA.

Kartika Ajie Harus Menepi Seperti Dedik

Dokter Nanang Tri Wahyudi menyebut, untuk proses pemulihan cedera ligamen umumnya antara delapan hingga sembilan bulan. Hal tersebut sudah pernah dialami Dedik Setiawan pada pertengahan musim Liga 1 2019 lalu.

Dedik baru menjalani operasi pada November 2019. Menurut dokter Nanang, kondisi penyerang Arema itu hingga Agustus 2020 ini baru 90 persen pulih.

“Cedera Ajie ini mirip dengan yang dialami Dedik. Penyebabnya karena salah tumpuan dalam sesi game dalam latihan. Memang kami sarankan menjalani operasi seperti Dedik kemarin,” tegas dokter lulusan Universitas Gajah Mada Yogyakarta itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.