Hanif Sjahbandi dan Kartika Ajie Jadi Korban Latihan Perdana Arema

Hanif Sjahbandi dan Kartika Ajie Jadi Korban Latihan Perdana Arema

Hanif Sjahbandi dan Kartika Ajie jadi korban latihan perdana Arema di masa pandemi covid-19 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/8/2020) sore. Kedua penggawa Singo Edan itu mengalami cedera cukup serius.

Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi mengonfirmasi Hanif mengalami cedera angkle. Menurutnya, cedera itu merupakan cedera lama Hanif yang kambuh kembali karena terkilir saat mengikuti sesi small game.

Sementara, Ajie menderita cedera dislokasi pada lututnya. Dokter Nanang menyebut patella (tulang lutut)-nya bergeser karena jatuh salah tumpuan.

“Dua-duanya cedera cukup serius. Paling cepat untuk Ajie bisa pulih dalam enam minggu, kalau Hanif paling lama bisa sampai dua bulan (delapan minggu),” kata Dokter Nanang ditemui WEAREMANIA usai sesi latihan.

Penyebab Hanif Sjahbandi dan Kartika Ajie Cedera

Dokter Nanang belum memutuskan apa penyebab utama cedera yang dialami oleh Hanif dan Ajie. Yang jelas, menurutnya latihan perdana setelah lama tidak berlatih memang riskan dan rawan cedera.

Usai mendapatkan pertolongan pertama di pinggir lapangan, Hanif dan Ajie bahkan tidak mampu berjalan menuju ke ruang ganti. Keduanya sampai harus dibopong oleh tim medis dan ofisial tim Arema lantaran tak ada tandu.

“Memang sebenaranya bisa karena fisiknya kurang siap, atau konsentrasinya yang kurang. Kita belum putuskan yang mana penyebabnya, tapi ya harus berhati-hati. Sebab, sudah empat bulan tidak latihan di lapangan. Memang beda latihan di gym misalnya dengan latihan di lapangan,” imbuhnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.