Latihan Perdana Arema di Masa Pandemi Tanpa 11 Pemain

Latihan Perdana Arema di Masa Pandemi Tanpa 11 Pemain
Latihan perdana Arema (C) AREMA FC OFFICIAL

Latihan perdana Arema di masa pandemi covid-19 digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/8/2020) sore. Tercatat, ada 11 pemain yang absen tak mengikuti sesi latihan ini.

Ada 18 pemain yang hadir di lapangan. Mereka adalah Kartika Ajie, Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, Nur Diansyah, Aji Saka, Muhammad Ikhsan, Syaiful Indra, Taufik Hidayat, Gitra Furton, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Vikrian Akbar, Dave Mustaine, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso, Titan Agung, dan Dedik Setiawan.

Sementara, yang absen adalah lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, yakni Bagas Adi, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, dan Kushedya Hari Yudo. Ditambah empat pemain asing, yakni Matias Malvino dan Oh In-kyun, yang masih di negaranya, serta Jonathan Bauman dan Elias Alderete.

Dua pemain lainnya adalah pemain lokal dengan alasan masing-masing. Marinando Djonak masih ada urusan keluarga di Papua, sedangkan Teguh Amiruddin yang seorang anggota TNI-AD masih mengurus surat izin kepada kesatuannya.

“Hari ini latihan perdana memang ada beberapa pemain yang belum bisa bergabung, izin karena ada sesuatu hal, terkait penerbangan dan urusan keluarga juga. Mau tak mau kami tetap harus menjalankan latihan perdana ini. Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun ada beberapa pemain yang mengalami sedikit cedera,” kata Asisten Pelatih Arema, Ruddy Widodo.

Latihan Perdana Arema di Masa Pandemi Tanpa Pelatih Kepala

Menariknya, sesi latihan perdana Arema ini tanpa dihadiri pelatih kepala, Mario Gomez yang dikabarkan sudah berpamitan mundur. Begitu pula dengan pelatih fisik, Marcos Gonzalez yang turut menyusul langkah Gomez.

Tak heran jika pada kesempatan ini, sesi latihan Arema dipimpin para asisten pelatih, seperti Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pitono. Charis menyebut, mereka terus saling berkoordinasi untuk menentukan porsi tugas dalam membuat program latihan.

“Kami terus berkoordinasi dengan coach Kuncoro dan Singgih untuk menyusun program latihan,” pungkas pelatih asal Blitar itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.