Felipe Americo Patuhi Protokol Kesehatan Saat Gelar Latihan Mini

Felipe Americo Patuhi Protokol Kesehatan Saat Gelar Latihan Mini
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo patuhi protokol kesehatan yang sudah disusun oleh tim medis Arema. Pelatih Kiper Arema itu menerapkannya dalam sesi latihan mini yang digelarnya dua kali dalam sepekan.

Setiap menuju tempat latihan, pelatih asal Brasil itu selalu membawa semprotan alkohol 70 persen. Sebelum berlatih bersama kiper-kiper Arema, seluruh peralatan latihan seperti galah, cone dan bola disemprotnya.

Salah seorang kitman yang membantunya berlatih pun diminta untuk ikut menjaga kesterilan peralatan latihan kiper itu. Ketika tak dipakai, alat-alat itu akan disimpan di mes pemain.

“Kami mencoba mematuhi protokol kesehatan, saya semprot alkohol 70 persen semua alat. Itu bagus, karena kita tidak yakin soal kondisi masing-masing orang. Kalau kita ingin latihan lagi tentu harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Felipe kepada WEAREMANIA.

Felipe Americo Patuhi Protokol Kesehatan untuk Diri Sendiri

Felipe Americo juga berusaha mematuhi protokol kesehatan untuk dirinya sendiri. Mantan pelatih Barito Putera itu mandi sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah seperti berlatih ini.

Kiper-kiper Arema yang diajaknya berlatih pun dimintanya untuk melakukan hal yang sama. Menurutnya, menjaga kebersihan diri merupakan bagian dari upaya untuk terhindar dari virus yang bisa saja menular dari siapa pun.

“Di luar aktivitas latihan saat di luar rumah, kita juga harus menjaga diri. Melindungi diri sama juga dengan melindungi semua orang yang kontak dengan kita agar tidak sakit,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.