Felipe Americo Sebut Persiapan Kiper Arema Tak Ideal

Prediksi Kiper Utama Arema di Liga 1 2021, Asing atu Lokal?
Kiper-kiper Arema (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo sebut persiapan kiper Arema jelang Piala Menpora 2021 tak ideal. Setidaknya, pelatih kiper Arema itu tinggal menyisakan waktu sepuluh hari lagi.

Pelatih asal Brasil itu baru mendampingi kiper-kiper Arema, Sabtu (6/3/2021) lalu. Sebelumnya, Felipe harus menjalani isolasi mandiri di Jakarta selama lima hari setelah menempuh perjalanan udara dari negaranya.

Teguh Amiruddin, Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, dan Muhammad Tegar baru efektif berlatih bersamanya pada Senin (8/3/2021). Praktis, baru empat hari ini mereka berlatih bersama Felipe.

“Dalam dua pekan kemarin anak-anak dilatih Coach Anis Syah (pelatih kiper Akademi Arema). Kondisi fisik mereka lumayan, mereka berhenti lama, berbulan-bulan tidak latihan. Kondisi mereka sekarang kira-kira masih 70 persen,” kata Felipe.

Persiapan Kiper Arema Tak Ideal, Tapi Akan Terus Diperbaiki

Merasa tidak ideal, Felipe Americo berjanji bakal terus memperbaiki kiper-kiper Arema. Waktu yang ada bakal dimanfaatkannya dengan maksimal.

Menurutnya, waktu yang tidak ideal jika dimanfaatkan bakal berbuah hasil. Setidaknya, hal itu menjadi pilihan terbaik ketimbang menyesali situasi yang terjadi, dan tak berbuat apa pun di tengah mepetnya persiapan.

“Ini waktu kami kerja lagi, kalau latihan terus pasti mereka siap lagi. Bagi saya ini waktu yang tak ideal, tapi sedikit demi sedikit akan kami kembalikan aspek fisik dan teknik mereka,” imbuhnya.

Sudah Siapkan Program Latihan Kiper

Felipe Americo mengaku sudah menyiapkan program latihan mingguan untuk kiper-kipernya. Program latihan itu akan dijalankan hingga Piala Menpora 2021 bergulir.

“Saya sudah menyiapkan program latihan khusus untuk kiper. Program latihan ini akan kami terapkan sampai Piala Menpora 2021. Saya senang sekali kita sekarang bisa kerja keras lagi bersama kiper,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.