Gabung Latihan Arema, Begini Rencana Joao Paulo Urbano Moreira

Joao Paulo Urbano Moreira sudah gabung latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (19/5/2022) pagi. Pelatih fisik anyar Arema itu sudah memiliki rencana untuk membenahi fisik penggawa Singo Edan.

Pelatih asal Portugal itu memang belum diperkenalkan secara resmi oleh manajemen klub. Namun, sejak pagi tadi Paulo sudah melaksanakan tugasnya dengan memimpin latihan fisik.

Paulo mengaku senang bisa memimpin pemain Arema menjalani latihan fisik di awal sesi latihan. Di tengah lapangan, pelatih berusia 35 tahun itu sambil terus mengamati kondisi fisik Johan Farizi dan kawan-kawan.

“Saya lihat pemain baru saja memulai latihan fisik sekitar satu-dua pekan. Tentu masih butuh perbaikan kondisi fisik secara berulang-ulang. Itu normal, kami punya waktu untuk melakukan sebuah perbaikan kondisi fisik pemain sampai laga pertama saat kompetisi bergulir,” kata Paulo.

Rencana Joao Paulo Urbano Moreira Dijalankan Bertahap

Joao Paulo menyebut, apa yang sudah direncanakannya untuk melakukan perbaikan kondisi fisik pemain Arema tak bisa dilihat hasilnya seketika juga. Sebab, menurutnya, pekerjaan itu butuh waktu dan harus dijalankan bertahap.

Jika kompetisi berlangsung tepat waktu pada 27 Juli mendatang, artinya tersisa dua bulan menuju laga pertama. Ideal tidak ideal, menurut Paulo, apa yang bisa dilakukan akan dilakukannya.

“Tentu harus tahap demi tahap untuk latihan fisik ini normalnya. Saya lihat sebagian pemain sudah punya kondisi fisik bagus, sebagian lagi butuh perbaikan sampai laga pertama nanti,” imbuhnya.

Anggap Kondisi Fisik Belum 100 Persen Adalah Hal Wajar

Joao Paulo menganggap kondisi fisik pemain Arema yang belum 100 persen adalah hal yang wajar. Bahkan, hal yang sama dialami para pemain bintang di dunia ketika pramusim.

“Saya pikir ini normal, di klub manapun kalau masih awal pramusim seperti ini, kondisi pemain belum 100 persen, di klub-klub Asia, bahkan di dunia,” tandasnya.

Kehadiran Joao Paulo bersamaan dengan gabungnya Eduardo Almeida dalam sesi latihan Arema. BACA: Begini kesan pertama Eduardo Almeida saat kembali memimpin sesi latihan Arema pagi tadi.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.