Ganjar Mukti Sudah Berpamitan, Gabung ke Persiraja

Ganjar Mukti Sudah Berpamitan, Gabung ke Persijaraja
Ganjar Mukti (C) DANI KRISTIAN

Ganjar Mukti menjadi satu dari tiga pemain yang disebut-sebut sudah tak lagi bersama Arema jelang bergulirnya Liga 1 2020. Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto membeberkan, stopper yang didatangkan dari PSIS Semarang itu ternyata telah berpamitan kepadanya.

Pemain yang juga bisa berposisi sebagai full back kanan itu datang ke Arema sejak Januari lalu. Kontrak berdurasi setahun ditandatanganinya.

Namun, stopper yang berstatus sebagai anggota TNI itu kemudian tak menjadi pilihan pelatih Mario Gomez. Bahkan, Ganjar sama sekali tak mencicipi menit bermain di ajang pramusim Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020.

“Baru Ganjar yang sudah berpamitan kepada saya. Dia pamit mau memperkuat Persiraja Banda Aceh,” kata Charis.

Bukan Cuma Ganjar Mukti yang Sudah Dipinjamkan

Charis Yulianto menyebut bukan cuma Ganjar Mukti yang sudah resmi dilepas manajemen Arema. Nama lain adalah Alfin Tuasalamony dan Pandi Lestaluhu.

Mereka sudah tak tampak mengikuti sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (20/2/2020) sore. Kabarnya, Alfin dipinjamkan ke Madura United, sedangkan Pandi kembali ke klub lamanya, Kalteng Putra.

“Dengan ini, harapan kami agar mereka bisa mencari menit bermain. Mungkin di tim lain ada lebih banyak kesempatan bermain itu,” imbuh pelatih asal Blitar ini.

Dilepas Arema dengan Status Pemain Pinjaman

Charis Yulianto menegaskan, Ganjar Mukti, dan dua pemain lainnya dilepas Arema dengan status pemain pinjaman. Menurutnya, keputusan ini juga sebagai pilihan terbaik untuk kelanjutan karier si pemain sendiri.

“Kami lepas Ganjar dan dua pemain lainnya dengan status pinjaman, karena si pemain sudah terikat kontrak dengan Arema,” pungkasnya.