General Manager Arema Memastikan Tak Melepas Pemain Lokal

General Manager Arema Memastikan Tak Melepas Pemain Lokal
General Manager Arema Memastikan Tak Melepas Pemain Lokal

Arema memastikan tak melepas pemain lokal di bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 yang sudah dibuka sejak 19 Agustus 2019. Hal itu sudah dikonfirmasi General Manager Ruddy Widodo.

Menurutnya, sementara ini Arema cuma akan melepas satu pemain asing, yakni Pavel Smolyachenko. Gelandang asal Uzbekistan itu dilepas ke klub lain dengan status pemain pinjaman lantaran masih terikat kontrak di Arema hingga Liga 1 2019 berakhir.

Sementara, nasib ketiga pemain asing lainnya, seperti Makan Konate, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha aman. Ketiga pemain asing itu juga tak akan dilepas, sama dengan 26 pemain lokal lainnya.

“Sementara ini pemain lokal tidak ada yang kami lepas, kami hanya melepas satu pemain asing saja, Pavel yang kami pinjamkan,” kata Ruddy.

Alasan Arema Memastikan Tak Melepas Pemain Lokal

Ruddy buka suara terkait keputusan manajemen dan tim pelatih mempertahankan 26 pemain lokal yang ada. Menurutnya, ada pertimbangan tersendiri terkait hal teknis dari tim pelatih.

Sejak awal musim, Arema mendaftarkan 26 pemain lokal dan empat pemain asing. Artinya, kuota 30 pemain yang diperbolehkan sesuai dengan regulasi PT Liga Indonesia Baru, benar-benar dimaksimalkan oleh pihak manajemen klub.

“Pertimbangan kami tidak melepas pemain lokal, karena padatnya jadwal kompetisi, kami masih membutuhkan tenaga mereka,” pungkas manajer berkaca mata ini.