Gilang Pramana Pulangkan Joko Susilo ke Arema

Presiden Klub, Gilang Pramana pulangkan Joko Susilo ke Arema. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu ditunjuk sebagai Direktur Teknik Akademi Arema sejak Kamis (20/1/2022).

Gilang menegaskan bahwa penunjukan ini bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit pemain berkualitas yang tentu dapat membawa prestasi Akademi Arema. Selain itu, pihaknya juga ingin mencetak pemain profesional yang dapat bermain di kompetisi Nasional.

Dipilihnya Dirtek Akademi Arema ini tak lepas dari banyaknya kritikan Aremania mengenai kualitas pemain muda binaan yang dihasilkan Akademi Arema. Hal itu tercermin dari gagalnya tim-tim junior Arema di Elite Pro Academy 2021.

“Kami berterima kasih kepada Aremania juga publik pecinta bola Malang Raya. Di mana mengharapkan agar Akademi Arema menjadi salah satu wadah pabrikan pemain bola profesional serta mengembalikan Malang sebagai barometer pemain-pemain sepak bola nasional,” kata Gilang.

Alasan Gilang Pramana Pulangkan Joko Susilo ke Arema

Ditunjuknya Joko Susilo sebagai Dirtek Akademi Arema yang baru bukannya tanpa alasan. Setidaknya, pria asli Cepu itu bukanlah sosok yang asing di Akademi Arema.

Sebelumnya, eks pelatih Persik Kediri itu pernah lama menjadi Dirtek Akademi Arema yang melahirkan Dendi Santoso dan Johan Farizi. Selain itu, Gethuk juga tahu banyak tentang karakter Arema karena menjadi pemain Arema sejak era Galatama, menjadi Asisten Pelatih Arema, dan melatih Arema di Liga 1 2018.

“Kami mengajak para mantan pemain Arema yang memiliki pengalaman dan dedikasi tinggi kepada Singo Edan untuk kembali ke Arema membantu menyusun kurikulum yang berkarakter Singo Edan melalui Akademi Arema,” imbuhnya.

“Coach Joko adalah mantan pemain Arema dan sekarang memiliki lisensi kepelatihan yang tinggi yakni A AFC Pro. Kami berterima kasih kepada Coach Joko yang memiliki visi dan misi yang kompeten untuk meningkatkan kualitas pemain-pemain junior di Arema.”

Harapan Gilang Pramana Kepada Joko Susilo

Gilang Pramana pun punya harapan besar dengan penunjukan Joko Susilo ini. Setidaknya, seluruh pelatih yang ada di Akademi Arema diminta untuk bersinergi dengan Dirtek yang anyar.

“Kami meminta agar Dirtek bersama pelatih lainnya melakukan evaluasi sekaligus peningkatan kualitas kurikulum Akademi Arema secara berjenjang,” pungkasnya.

Joko Susilo pernah melatih Arema di Liga 1 2018. BACA: Inilah pencapaian Arema di Liga 1 2018.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.