Hamka Hamzah dan Arthur Cunha Absen, Hanif Sjahbandi: Tidak Masalah

Hamka Hamzah dan Arthur Cunha Absen, Hanif Sjahbandi: Tidak Masalah
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Hamka Hamzah dan Arthur Cunha absen saat Arema menantang tuan rumah PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 2019, Minggu (8/12/2019) sore. Gelandang Arema, Hanif Sjahbandi menilai hal itu bukanlah sebagai suatu masalah.

Sang kapten tim, Hamka sedang menjalani terapi pemulihan cedera hamstring, sehingga terpaksa absen. Sementara itu, Arthur absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini menurut Hanif sudah kerap terjadi pada pertandingan-pertandingan Arema sebelumnya. Pemain asal Bandung itu yakin siapa pun yang diturunkan sebagai pemain pengganti nanti akan tampil maksimal.

“Saya pikir absennya dua pemain itu tidak masalah. Satu, dua, tiga, atau empat pemain tidak bisa bermain juga tidak masalah. Arema tidak cuma satu-dua pemain saja. Kami satu Arema, semua pemain harus siap, kami juga punya pemain lain yang bagus juga,” kata Hanif.

Rela Jadi Stopper Lagi

Ketika Hamka Hamzah dan Arthur Cunha absen, Arema mengalami krisis stopper di laga melawan PSIS Semarang ini. Mau tak mau, Hanif Sjahbandi yang posisi naturalnya sebagai gelandang bertahan harus rela bergeser ke belakang menjadi stopper dadakan lagi.

Yang menarik, dalam rombongan skuad Arema yang dibawa ke Magelang tak ada nama dua stopper pelapis, Ikhfanul Alam dan Rachmat Latief. Bisa dipastikan, kali ini Arema akan memakai jasa dua stopper dadakan.

“Mau tidak mau, saya harus siap menjadi stopper lagi. Kemarin sempat ada masalah cedera pada engkle, sekarang sudah tidak terasa lagi,” pungkasnya.