Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persib Bandung, 9 Maret 2022

Laga Arema FC vs Persib Bandung di Pekan 30 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya harus mengakui keunggulan tim Maung Bandung dengan skor 1-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022) malam ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Arema dan Persib baru bisa mencetak gol di babak kedua.

Pertemuan ke-45 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persib Bandung

Peluang pertama didapatkan Persib lebih dulu di menit 7 lewat tendangan bebas. Sepakan Klok masih yang mengarah ke gawang Arema mampu ditepis Maringa keluar lapangan.

Semenit kemudian peluang kembali didapatkan Persib, yang kali ini lewat tendangan pojok Klok. Bola ke tiang dekat disambar Henhen, tapi ditepis lagi oleh Maringa.

Pada menit 11, tendangan pojok kembali didapatkan Klok di sisi kiri pertahanan Arema, Namun, kali ini ini bola yang menyentuh kepala Erwin di mulut gawang malah mengarah ke kanan gawang Arema.

Begitu pula tendagan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ardi di menit 14. Bola masih membentur salah seorang pemain Arema, sehingga cuma menghasilkan tendangan pojok.

Fortes lepas dari jebakan offside di menit 17. Namun, tendangan first time yang dilepaskannya dari jarak dekat masih mampu diselamatkan oleh kiper Teja dengan kakinya.

Tendangan bebas Klok di menit 19 kembali mengancam gawang Arema. Namun, kemelut itu diakhiri dengan sapuan Dedik yang diblok keluar lapangan oleh Erwin.

Arema punya peluang dari tendangan pojok Rafli di menit 26. Namun, bola yang disundul Sergio masih belum mengarah ke gawang Persib.

Tendangan bebas Persib yang dieksekusi Klok kembali menjadi ancaman bagi gawang Arema. Kali ini bola yang disepaknya langsung mengarah ke atas mistar gawang yang dijaga Maringa.

Arema pun membalas lewat tendangan bebas Rafli di menit 33. Namun, bola gantung yang diarahkan ke dalam kotak penalti masih mampu ditinju Teja menjauhi area pertahanan Persib.

Persib terpaksa melakukan pergantian pemain di menit 41 dengan menarik keluar David da Silva yang mengalami cedera. Bruno Cantanhede dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Peluang emas dari Arema tercipta di menit 44 lewat sundulan Fortes. Menerima umpan tarik Rafli, mampu disundulnya, tapi mengarah ke sisi kiri gawang Persib.

Inilah Jalannya Babak Kedua

Tendangan bebas Fortes di menit 50 membuka peluang Arema di babak kedua. Bola sepakan kaki kanannya yang sudah melengkung mengarah ke sisi kiri tiang gawang Persib.

Semenit kemudian, giliran Persib membalas, yang kali ini lewat Bruno. Sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti mengincar tiang jauh sisi kiri, tetapi bola melayang di atas mistar gawang Maringa.

GOOOOOOOL!! Jayus akhirnya membuka kebuntuan di menit 52 lewat golnya ke gawang Persib. Bola cungkil dari Rafli digapai Jayus yang berlari dari lini kedua, dan disepaknya ke pojok kiri bawah gawang Persib tanpa mampu dihentikan Teja.

Pada menit 57, Persib coba membalas lewat tendangan bebas Klok. Bola ke arah Nick yang datang tiba-tiba gagal diraihnya, sehingga disapu keluar kotak penalti Arema.

Rafli nyaris menggandakan keunggulan Arema di menit 59 andai sepakan jarak dekatnya menyambut umpan Dedik tidak diblok Teja. Bola muntah disundulnya tapi mengarah ke sisi kiri gawang Persib.

Persib melakukan pergantian di menit 60, dua pemain sekaligus dimasukkan. Febri Hariyadi dan Ezra Walian menggantikan Beckham Putra dan Erwin Ramdani.

Henhen melepaskan tendangan langsung dari sisi kiri pertahanan Arema di menit 62. Bola melambung tinggi ke arah gawang itu dibuang keluar oleh Maringa dengan tepisannya.

Pergantian pemain pertama dilakukan Arema di menit 68. Muhammad Rafli ditarik keluar, digantikan Hanif Sjahbandi.

Gol penyama kedudukan yang diupayakan Persib akhirnya terjadi di menit 71. Bruno menyambut umpan tarik Frets dari sisi kiri pertahanan Arema mampu disundulnya ke gawang Arema yang mengubah skor menjadi 1-1.

Renshi mengancam gawang Persib di menit 74 lewat sepakan voli jarak jauhnya. Bola masih mampu dihadang Teja, sempat lepas tapi mampu ditangkapnya lagi.

Zalnando di masukkan Persib di menit 78 sebagai pemain pengganti. Yang ditarik keluar adalah Frets Butuan.

Sementara, Arema mengganti dua pemain sekaligus di menit 79. Hamzah Titofani dan Ryan Kurnia dimasukkan menggantikan Dendi Santoso dan Dedik Setiawan.

Ezra melepaskan tendangan jarak jauh ke pojok kiri atas gawang Arema di menit 82. Tapi, bola masih mampu ditepis oleh Maringa keluar lapangan.

Persib mampu melesakkan gol kedua di menit 83 yang mengubah skor menjadi 2-1. Lagi-lagi, Bruno mampu menanduk bola ke gawang Arema tanpa mampu dihentikan Maringa.

Di menit 78, Jayus pencetak gol Arema ditarik keluar. Bramntio dimasukkan sebagai penggantinya.

Farizi melpaskan tendangan kaki kanan terarah ke pojok kiri atas gawang Persib. Namun, bola mampu diselamatkan oleh Teja.

 

Pada pertemuan pertama, Persib menyerah dari Arema dengan skor 1-0. BACA: Inilah pencetak gol semata wayang kemenangan Arema atas Persib di putaran pertama lalu.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.