Hasil Liga 1 2022-2023 Arema FC vs PSIS Semarang, 30 Juli 2022

Laga antara Arema FC vs PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 Pekan 2 baru saja berakhir. Akhirnya, skuad Singo Edan akhirnya menang 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (30/7/2022), pukul 18.15 WIB ini kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di babak pertama. Gol-gol baru dibuat pada babak kedua.

Pertemuan ke-35 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs PSIS Semarang

Peluang pertama datang dari Arema yang langsung menggebrak di babak pertama. Sepakan keras kaki kiri yang dilepaskan Abel dari luar kotak penalti pada menit 5 ternyata belum mengarah ke gawang PSIS.

Pada menit 7, Jayus ikut mengancam gawang PSIS. Kali ini tembakan yang dilepaskannya senasib dengan tendangan Abel sebelumnya, yakni meninggi di atas gawang lawan.

Abel kembali menebar ancaman di depan gawang PSIS yang dijaga Redondo pada menit 9. Sepakan menyusur tanah yang dilesakkannya malah mengarahkan bola ke sisi kanan gawang.

Farizi mendapatkan peluang emas pada menit 11 di depan gawang Redondo. Bola liar yang mengarah di hadapannya coba dicocor, tapi masih melebar ke sisi kanan gawang PSIS.

Semenit kemudian, giliran PSIS yang membalas menyerang gawang Arema. Delvin mendapatkan kesempatan beruntun, di mana sepakan pertama membentur pemain lawan, dan sepakan kedua melambung tinggi.

PSIS kembali membuka peluang pada menit 23 lewat aksi Taisei. Sepakannya dari luar kotak penalti menyusur tanah, masih jatuh di pelukan Maringa.

Peluang emas didapatkan PSIS lagi pada menit 29 terbuang sia-sia. Sebuah serangan balik dari PSIS diakhiri umpan diagonal, lalu bola ditanduk Alie, tapi Maringa menepisnya keluar.

Pada menit 35, giliran Arema yang mengancam gawang PSIS. tendangan bebas Evan yang coba mengincar kepala Sergio ternyata terlalu tinggi dan melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Tak mau kalah, tendangan bebas PSIS turut mengancam gawang Arema pada menit 39. Bola yang dieksekusi Cantillana masih mampu ditepis Maringa sambil terbang.

Jalannya Babak Kedua

Peluang Arema di babak kedua baru tercipta pada menit 60 ketika serangan balik Figo berbuah sodoran manis pada Abel. Sambil memutar badan, tembakan dilepaskannya, tapi masih belum mengarah ke gawang PSIS bolanya.

Pada menit 69, Jayus melepaskan sebuah umpan silang dari sisi kiri pertahanan PSIS. Namun, bola yang coba ditanduk Abel masih belum mengarah ke gawang lawan.

Gawang Arema kebobolan pada menit 75 lewat skema serangan balik. Taisei yang melakukan solorun mampu mengelabuhi barisan pertahanan Arema, dan sepakan kaki kirinya mampu menggetarkan jala gawang Maringa.

GOOOOOOOL!! Tak lama kemudian Arema mampu menyamakan kedudukan pada menit 79. Sebuah tendangan bebas Irsyad meluncur deras ke gawang Wahyu, diblok, bola liar disambar Ilham Udin ke gawang PSIS yang membuat skor jadi 1-1.

Arema nyaris membalikkan skor andai sundulan Rafli menjadi gol pada menit 83. Umpan diagonal Kipuw dari sisi kiri pertahanan PSIS diheadingnya, tapi membentur mistar gawang.

Skema serangan balik Arema dirancang Saghara pada menit 84. Alih-alih memberi umpan pada rekannya, bola dishotingnya sendiri, meski arahnya belum ke gawang Wahyu.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya mampu melesakkan gol keduanya di detik-detik akhir babak kedua. Sebuah sepak pojok dari Farizi disundul Rafli, lalu jatuh di depan gawang, dan disambar Sergio ke dalam gawang PSIS.