Hasil Liga 1 2021-2022 Barito Putera vs Arema FC, 5 Maret 2022

Laga Barito Putera vs Arema FC di Pekan 29 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu meraih kemenangan lagi dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2022) malam ini, Arema sempat menjebol gawang Barito dua kali sebelum istirahat turun minum. Pada babak kedua Barito mampu mencetak satu gol ke gawang Arema.

Pertemuan ke-43 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Barito Putera vs Arema FC

Peluang pertama datang dari Barito lewat aksi umpan jauh Renan yang diterima Miftah dengan baik. Crossing yang dikirimnya disambut Beni, tapi sepakannya tidak mengarah ke gawang Arema yang dijaga Maringa.

Selang semenit, Arema membalas dengan peluang pertamanya. Rafli melepaskan tembakan, yang masih jatuh di pelukan kiper Barito, Riyandi.

Pada menit 12 giliran Umanailo yang membuka peluang bagi Barito. Sepakan kaki kanannya masih mampu ditangkap Maringa dengan baik.

Fortes yang tak mau kalah juga mendapatkan peluang di menit 16. Menyambut sepakan pojok, bola tandukan kepalanya hanya mengarah ke sisi kiri gawang Barito.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya memecah kebuntuan melalui tendangan keras Muhammad Rafli di menit 19. Menerima umpan pendek Farizi, sepakan kaki kanannya mampu merobek jala gawang Riyandi sebelah kanan.

Barito berusaha membalas ketinggalan 0-1, kali ini lewat kaki Bruno di menit 21. Tembakan dari luar kotak penaltinya sempat menyentuh tiang kanan gawang Arema.

Tendangan bebas Bruno di menit 25 mengarah ke depan gawang Arema, sempat menyentuh kepala Rafael. Bola yang jatuh coba disontek Kim sambil menjatuhkan diri, tapi tak kena.

GOOOOOOOL!! Arema menggandakan keunggulan di menit 35 lewat gol Fortes. Berawal dari pergerakan Dedik menyambut umpan panjang, bola dikembalikan ke belakang, crossing dilepaskan Farizi, dan disundul ke gawang oleh Fortes.

Barito mencoba membalas lagi lewat tendangan kaki kanan Miftah di menit 39. Namun, bola justru mengatah ke atas mistar gawang Maringa.

Tendangan bebas Bruno di menit 40 sempat mengancam gawang Arema. Kali ini bola masih mampu diamankan Maringa dengan tepisannya.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain oleh Barito Putera. Ambrizal Umanailo dan Yu Hyun-ko ditarik keluar, digantikan Luthfi Kamal dan Rizky Pora.

Dedik nyaris menambah gol Arema di menit 49 lewat sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Barito. Menyambut sundulan Fortes yang menghentikan bola jauh, sepakannya masih mampu dihentikan Renan dengan dada.

Rafael melepaskan tendangan keras kaki kiri di menit 57, tetapi mampu diblok Maringa. Bola liar hendak diserobot Bruno, tapi dibuang lebih dulu oleh Rizky.

Muhammad Rafli harus ditarik keluar di menit 60 oleh Arema. Hanif Sjahbandi dimasukkan sebagai pemain pengganti

Barito pun melakukan pergantian pemain kedua. Kali ini Raphael Maitimo digantikan oleh Rafi Syarahil.

Renan menerima umpan tarik dari Pora dari sisi kanan pertahanan Arema. Namun, sepakan kaki kirinya masih melebar di sisi kanan gawang Maringa.

Pada menit 66, Rizky Dwi ditarik keluar lantaran mengalami cedera. Arema memasukkan Achmad Figo untuk menggantikannya.

Renan melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tapi diblok Maringa di menit 72. Bola liar disundul Renan kepada Bruno yang melepaskan tendangan keras yang melayang ke atas mistar gawang Arema.

Tendangan kaki kiri dilepaskan Farizi dari sisi kanan pertahanan Barito di menit 79. Namun, bola diblok kiper Riyandi, sempat lepas, tapi ditangkapnya lagi.

Dedik mendapatkan peluang menembak di menit 83. Sayang, sepakan jarak jauh dengan kaki kanannya masih belum mengarah ke gawang Barito.

Pada menit 84, Barito menarik keluar Miftah Sani. Sebagai pengganti, Saddam Hi Tenang dimasukkan.

Pergantian pemain di lini depan dilakukan Arema di menit 85. Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Carlos Fortes, tiga pemain sekaligus digantikan oleh Ryan Kurnia, Ridwan Tawainella, dan Genta Alparedo.

Gawang Arema akhirnya kebobolan di menit 88 oleh aksi Renan. Menyambut sodoran ke sisi kiri pertahanan Arema, sepakan dari sudut sempit yang dilepaskannya mampu menjebol gawang Maringa.

Ridwan sempat mendapatkan peluang di menit tambahan waktu babak kedua setelah mampu membaca back pass dari Kim kepada Riyandi. Namun, bola yang digoceknya masih mampu dihadang lagi oleh Riyandi.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Arema lebih banyak menuai kemenangan atas Barito Putera. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema melawan Barito Putera di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.