Hasil Liga 1 2021-2022 Bhayangkara FC vs Arema FC, 9 Januari 2022

Laga Bhayangkara FC vs Arema FC di Pekan 18 Liga 1 2021-2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022), pukul 20.30 WIB itu Arema mencetak gol di babak pertama. Sementara, di babak kedua tak ada gol yang tercipta.

Pertemuan ke-14 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

 

 

Inilah Jalanya Babak Pertama Laga Bhayangkara FC vs Arema FC

Bhayangkara FC membuka babak pertama dengan sebuah peluang lewat bola mati. Tendangan bebas yang dilepaskan Salles di ujung kotak penalti ternyata mampu digagalkan kiper Maringa dengan tepisannya ke atas gawang Arema.

Selang lima menit, Arema mencoba membalas mengancam gawang Bhayangkara. Kali ini Yudo yang mendapatkan bola liar hasil sapuan yang tak sempurna di depan gawang Bhayangkara gagal dimanfaatkan dengan baik setelah tembakannya meninggi.

GOOOOOOOL!! Teriakan penuh suka cita terjadi di menit 13 usai Rizky melesakkan gol menjebol gawang Bhayangkara. Bola dari skema tendangan pojok Arema yang sejatinya mampu ditepis kiper Awan, ternyata mampu dimanfaatkan Rizky dengan sepakan keras kaki kanan.

Tertinggal 1-0, Bhayangkara kembali mencoba menciptakan peluang, termasuk dari bola-bola mati. Salles, untuk kedua kalinya melepaskan tendangan bebas kaki kanan, yang lagi-lagi ditepis Maringa sambil terbang.

Tak ada peluang lagi hingga wasit mengakhiri babak pertama ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan di papan skor.

Jalannya Babak Kedua

Meski unggul satu gol, Arema langsung menggebrak di awal babak kedua. Begitu pula Bhayangkara FC yang ingin membalas ketinggalan juga berupaya menciptakan peluang.

Pada menit 48, sebuah umpan manis dari Bagas mampu disundul Fortes ke belakang. Namun, bola mampu ditangkap Awan, meski sempat terlepas karena licin.

Tendangan bebas Bagas kembali mengancam di menit 56. Sayangnya, bola datangnya terlalu lemah, sehingga jatuh ke pelukan Awan yang terlanjur siaga di depan gawang Bhayangkara.

Sebuah sodoran di menit 60 coba diberikan Andik untuk mengancam gawang Arema. Bola itu dimanfaatkan Adam, tetapi sepakan kerasnya melambung tinggi.

Sejumlah pergantian pemain sempat dilakukan Arema maupun Bhayangkara untuk mengubah taktik dan strategi. Namun, skor 1-0 untuk Arema masih bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida bisa menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini. BACA: Inilah daftar susunan pemain inti Arema untuk laga melawan Bhayangkara FC.