Cerita Gol Perdana Dedik Setiawan untuk Arema

Cerita Gol Perdana Dedik Setiawan untuk Arema
Selebrasi gol Dedik Setiawan (C) WEAREMANIA

Meski bergabung dengan Arema pada paruh musim Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, gol perdana Dedik Setiawan baru tercipta pada musim berikutnya. Penyerang asli Malang itu mencetaknya di kompetisi Liga 1 2017 (23/4/2017).

Gol itu diciptakannya ke gawang Bhayangkara FC pada pertandingan pekan kedua Liga 1 2017. Istimewanya, gol itu dibuat Dedik di hadapan Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pada kompetisi musim itu, enam gol mampu dilesakkannya ke gawang lawan. Menariknya, tiga gol pertama pemain kelahiran 27 Juni 1994 itu tercipta pada tiga laga beruntun (melawan Bhayangkara FC, Persiba Balikpapan, dan Barito Putera).

Tercatat, momen gol pertamanya itu terjadi setelah 161 hari Dedik menjalani debut bersama Arema. Debutnya di skuad Singo Edan sendiri dilakoni pada laga away di kandang Perseru Serui di ISC A 2016(13/11/2016).

Gol Perdana Dedik Setiawan Jadi Pembuka Kemenangan

Arema mampu memecundangi Bhayangkara FC yang dilatih Simon McMenemy dengan skor 2-0. Kemenangan itu dibuka oleh gol pertama Dedik Setiawan di menit 18, dan dilengkapi gol Esteban Vizcarra di menit 72.

Berawal dari sodoran Vizcarra yang dikejar Adam Alis yang menusuk di sisi kiri pertahanan Bhayangkara, bola disodorkan ke mulut gawang. Sambil menjatuhkan diri, Dedik menyambut cut back itu dan mengarahkan bola ke gawang tanpa mampu dihadang kiper Wahyu Tri Nugroho.

Selebrasi merentangkan kedua tangan bak pesawat terbang pun dilakukannya untuk merayakan momen bahagia tersebut. Berlari ke bench pemain cadangan Arema, semua menyambut pemilik jersey bernomor punggung 27 itu dengan suka cita.

Gol Dedik itu juga menjadi gol pertama yang dibuat Arema di pentas Liga 1 2017. Sebab, pada pekan pertama, skuad Singo Edan yang dibesut pelatih lokal, Aji Santoso gagal mencetak gol setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 di kandang Persib Bandung.