Hasil Liga 1 2022-2023 Bali United vs Arema FC, 13 Agustus 2022

Laga antara Bali United vs Arema FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 4 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya mampu mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 2-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8/2022), pukul 20.30 WIB ini dua gol tercipta di babak pertama, satu gol dibuat Arema lalu dibalas satu gol oleh Bali United. Gol penentu kemenangan Arema terjadi di babak kedua.

Pertemuan ke-18 kedua tim ini bisa disaksikan Aremania secara langsung di Indosiar dan aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Bali United vs Arema FC

Peluang pertama pada babak pertama didapatkan Arema pada menit 2. Sebuah umpan cungkil mampu dikejar Abel, tembakan kaki kanan dilepaskannya tapi melebar ke sisi kiri gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo.

Pada menit 5, Bali United coba membalas lewat sebuah serangan. Aksi individu Eber diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan yang membuat bola meninggi di atas gawang Arema.

Lewat tendangan bebas kaki kanan, Rizky coba mengancam gawang Bali United. Namun, sepakan kaki kananya masih membentur pagar betis dan menghasilkan tendangan pojok.

Sepak pojok yang diambil Adam mengarah melewati depan gawang Bali United. Bola yang dijangkau Sergio ternyata mampu dihalau barisan pertahanan lawan.

GOOOOOOOL!! Pada menit 21, akhirnya Arema mampu unggul 1-0 lebih dahulu lewat Abel Camara. Upaya Dendi menusuk ke jantung pertahanan Bali United, umpan yang dikirim diteruskan Renshi kepada Abel yang berdiri bebas, dan bola masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Nadeo.

Tak butuh waktu lama bagi Bali United, karena pada menit 27 mereka mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan bebas Fadil. Umpannya dieksekusi dengan sundulan Mbarga, yang membuat bola meluncur k gawang Arema meski coba diselamatkan Maringa.

Selang dua menit, Bali United mendapatkan peluang untuk membalikkan skor lewat Spaso. Dari dalam kotak penalti, sepakan kaki kanan dilepaskannya, tapi bola melambung tinggi.

Semenit kemudian, giliran Arema yang mengancam gawang lawan melalui serangan balik. Adam melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti, menyusur tanah, tapi jatuh di pelukan Nadeo sambil menjatuhkan diri.

Jayus nyaris saja mencetak gol kedua buat Arema pada menit 37. Sebuah umpan tarik menyusur tanah dari Adam di sisi kanan pertahanan Bali United disonteknya, tapi bola masih melebar ke sisi kanan gawang.

Jalannya Babak Kedua

Tendangan bebas Rizky membuka peluang bagi Arema di awal babak kedua. Namun, bola yang dikirimnya ke kotak penalti Bali United masih mampu dihalau Pacheco keluar.

Kemelut masih belum berakhir di muka gawang Bali United hingga menit 45. Sebuah umpan mendatar dari Rizky di sisi kiri pertahanan Bali United sudah ditunggu Abel, tapi bola dibuang lebih dulu oleh Pacheco.

Pada menit 50, Abel mencoba mengancam gawang Nadeo dengan sepakan kaki kirinya. Sayang, bola menyusur tanah darinya terlalu lemah dan mampu diamankan dengan baik oleh Nadeo.

Serangan balik dilakukan Bali United pada menit 56 lewat aksi individu Ebe. Bola disodorkan pada Mbarga, dan sepakan spekulasi kaki kanan yang dilepaskannya ternyata masih melebar ke sisi kiri gawang Arema.

Arema melakukan pergantian pemain pertama pada menit 58. Gian Zola ditarik keluar digantikan Ilham Udin.

Tendangan bebas Fadil pada menit 62 mampu diteruskan dengan sundulan ke muka gawang Maringa. Bola liar nyaris saja disambar Spaso yang mencoba menjangkaunya sambil menjatuhkan diri, tapi bola lebih dulu keluar.

Mbarga kembali mencoba mengancam pertahanan Arema di sisi kanan pada menit 67. Kali ini sepakan keras kaki kananya masih gagal mengarahkan bola ke gawang yang dijaga Maringa.

Pergantian pemain kedua dilakukan Arema pada menit 72. Irsyad Maulana dan Arkhan Fikri dimasukkan menggantikan Adam Alis dan Dendi Santoso.

Eber mendapatkan peluang emas pada menit 81, bahkan dua kali. Sepakan pertamanya mampu dihadang Sergio, bola pantul disambarnya, tapi bola mengarah ke sisi kiri gawang Maringa.

GOOOOOOOL!! Arema akhirnya kembali unggul 2-1 pada menit 82. Lewat aksi Farizi di sisi kanan pertahanan Bali United, bola disodorkan pada Ilham. Tendangan dilepaskannya, dan bola yang coba dihalau Ricky justru masuk ke gawang sendiri.

Pada menit 85, peluang emas didapatkan Jayus. Menerima umpan Arkhan, bola tembakannya terlalu pelan, dan mampu ditangkap dengan baik oleh Nadeo.

Pergantian pemain dilakukan Arema pada pengujung babak kedua. Arkhan Fikri yang tadi baru masuk ditarik keluar digantikan Hanis Saghara.