Hasil Piala Presiden 2022 Arema FC vs Barito Putera, 2 Juli 2022

Laga Arema FC vs Barito Putera di babak 8 besar Piala Presiden 2022 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan akhirnya lolos ke babak semifinal lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022) malam ini, kedua tim bermain imbang 0-0 pada waktu normal.

Pertemuan ke-44 kedua tim ini bisa ditonton secara langsung lewat stasiun televisi Indosiar atau Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Barito Putera

Peluang pertama Arema baru didapat di menit 22 lewat aksi Rafli. Menerima umpan tarik Farizi dari sisi kiri pertahanan Barito, sontekan pelannya masih mengarahkan bola ke sisi kanan gawang lawan.

Tendangan bebas Rafli turut mengancam gawang Barito pada menit 26. Bola yang diarahkannya ke tiang jauh malah meninggi ke atas gawang yang dijaga Joko.

Pada menit 29 giliran Bagas yang mendapatkan peluang untuk Barito. Sepakan keras jarak jauhnya mengarah ke gawang Arema, tapi mampu diselamatkan oleh kiper Maringa.

Usai cooling break, Arema mengganti pemain. Rendika Rama ditarik keluar digantikan Achmad Figo.

Serangan balik di menit 32 membuka peluang bagi Arema lewat kaki Evan. Bola disodorkan pada Irsyad, dikembalikan, tapi gagal dijangkau Evan untuk ditendang ke gawang Barito lewat sudut sempit.

Rafli kembali membuat dua peluang beruntun pada menit 38. Bola sodoran Dendi disepaknya, membentur pemain Barito, lalu disaltonya, tapi terlalu lemah dan mampu diantisipasi barisan belakang lawan.

Adam menutup babak pertama dengan peluang yang dibuatnya lewat sepakan keras dari sudut sempit. Tendangan kaki kanan di sisi kanan pertahanan Barito itu masih mampu diblok kiper Joko.

Jalannya Babak Kedua

Arema melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Jayus Hariono dimasukkan menggantikan Johan Farizi.

Pada menit 61, Bayu membuat peluang untuk Barito. Bola sepakannya masih mampu diblok barisan pertahanan Arema.

Pergantian pemain kembali dilakukan Arema pada menit 65. Dua striker sekaligus, Hanis Saghara dan Abel Camara dimasukkan menggantikan Dendi Santoso dan Irsyad Maulana yang ditarik keluar.

Pada menit 78, sepakan kaki kiri Adam mengancam gawang Barito. Bola yang terlalu lemah jatuh di pelukan Joko.

Tiga menit kemudian, giliran Evan yang membuat peluang di depan gawang Barito. Sepakan kaki kanan dari dalam kotak penaltinya ternyata melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Pada menit 85 Abel melepaskan diri di sisi kiri pertahanan Barito. Bola yang dikirimkannua ke mulut gawang tak bisa dijangkau Hanis ataupun Rafli.

90 menit waktu normal selesai tapi skor masih 0-0. Akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti.

Lima pemain Arema mampu mencetak gol ke gawang Joko. Sementara, Barito cuma bisa membuat empat gol, di mana ada dua eksekutornya gagal.