Indomie Diklaim Perpanjang Kerja Sama Sponsorship dengan Arema

Indomie Diklaim Perpanjang Kerja Sama Sponsorship dengan Arema
Arema vs Persebaya (C) DANI KRISTIAN

Meski Liga 1 2020 belum usai, Indomie diklaim melakukan perpanjangan durasi kontrak kerja sama dengan Arema untuk kompetisi musim depan. Logo produk mie instant buatan Indofood itu bakal menempel di jersey Arema setidaknya untuk dua musim ke depan.

Sudah ada pembicaraan informal antara pihak Arema dan Indomie untuk perpanjangan durasi kontrak sponsorship. Antara kedua pihak juga sudah ada kesepakatan meski belum diresmikan.

Manager Bisnis dan Marketing Arema, Yusrinal Fitriandi menyebut, rencananya penandatanganan perpanjangan kontrak itu bakal dilakukan pada akhir musim Liga 1 2020. Menariknya, ada peningkatan nominal sponsorship yang diberikan Indomie dibandingkan tiga musim sebelumnya.

“Yang jelas, baru Indomie saja sponsor kami musim ini yang berkomitmen untuk menambah durasi kontrak sponsorship. Secara informal, kami sepakat kontrak dua tahun lagi. Secara nominal naik 15-20 persen,” kata pria yang akrab disapa Inal itu.

Alasan Indomie Diklaim Sepakat Sejak Jauh-jauh Hari

Inal menjelaskan mengapa kesepakatan perpanjangan durasi kontrak kerja sama sponsorship dengan Indomie sudah dijalin sejak jauh-jauh hari sebelum masa kontrak habis. Menurutnya, hal ini berkaitan dengan masa penyusunan anggaran perusahaan.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 musim depan hampir dipastikan bakal dimulai September usai gelaran Piala Dunia U-20 2021 dan Pekan Olahraga Nasional yang juga sempat tertunda. Sementara, waktu penyusunan anggaran, termasuk untuk urusan promosi, biasa dilakukan di awal tahun.

“Proyeksi untuk spnsor musim depan sudah berjalan, kita sudah mulai mencari sponsor untuk musim depan, termasuk pembicaraan perpanjangan kontrak dengan sponsor lama. Kompetisi musim depan akan dimulai September 2021, sementara biasanya perusahaan di waktu itu masih tahap perencanaan penyusunan anggaran untuk tahun depannya lagi,” imbuhnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.