Jelang Lawan Persipura, Pemain Arema yang Terduga Covid-19 Sudah Berlatih

Jelang lawan Persipura Jayapura di Pekan 21 Liga 1 2021-2022, Jumat (28/1/2022) mendatang, skuad Arema kian lengkap. Para pemain Arema yang terduga covid-19 sudah berlatih lagi bersama tim.

Sebelumnya, Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, Carlos Fortes, Ikhfanul Alam, Fabiano Beltrame, dan Rizky Dwi diketahui absen lawan PSIS Semarang pekan lalu tanpa alasan jelas. Usai laga, manajemen Arema mengkonfirmasi ada pemain yang bergejala covid-19.

Media Officer Arema, Sudarmaji membeberkan, para pemain yang terduga covid-19 itu sudah menyelesaikan masa karantina mandiri. Mereka pun sudah tampak dalam sesi latihan Arema helang lawan Persipura.

“Alhamdulillah semua pemain yang bergejala sudah menunjukkan progres kesehatan yang membaik. Bahkan mereka sudah terlibat dalam aktivitas tim, yakni sesi latihan. Namun tetap kita berikan warning untuk selalu menjaga prokes ketat,” kata Sudarmaji.

Imbauan untuk Pemain Arema yang Terduga Covid-19 dan Masyarakat Luas

Sudarmaji menambahkan, kejadian yang menimpa para pemain Arema itu sebaiknya dijadikan pelajaran. Masyarakat luas diimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Salah satu yang menjadi perhatian Arema adalah masyarakat yang hadir dalam sesi latihan Arema. Harapannya, tak ada lagi kerumunan di sekitar area lapangan tempat skuad Singo Edan berlatih selama berlaga di Seri 4 yang digelar di Bali.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga, agar tidak berkerumun di tempat di mana kita melakukan aktifitas latihan,” imbuh pria asal Banyuwangi itu.

Apresiasi Kepada Satgas Covid-19 Bali

Sudarmaji pun tak lupa mengapresiasi kesigapan Satgas Covid-19 Bali dalam penanganan kasus yang menimpa para pemain Arema ini. Pihak klub mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas respons cepat mereka yang turut membantu berjalannya kompetisi.

“Di internal Arema juga tetap patuh terhadap regulasi, siapa pun yang menunjukkan gejala, langkah inisiatifnya adalah melakukan karantina mandiri,” pungkasnya.

Para pemain Arema itu sempat menghilang secara misterius saat laga melawan PSIS Semarang. BACA: Dengan skuad yang tersisa, Arema masih mampu menahan imbang PSIS Semarang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.