Johan Farizi Catatkan Brace Setelah 13 Tahun Memperkuat Arema

Johan Farizi catatkan brace di laga Arema FC vs Borneo FC di Pekan 32 Liga 1 2021-2022, Minggu (20/3/2022) malam. Rekor itu dibuat untuk pertama kalinya sejak memperkuat Arema mulai 13 tahun lalu.

Bek sayap kiri yang gabung Arema dari tim Arema Junior pada Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 itu mencetak dua golnya di babak kedua. Dua gol itu yang menyelamatkan Arema dari kekalahan sehingga laga berakhir 2-2.

Persamaan dari dua gol Farizi itu sama-sama dibuat dari bola mati dengan tandukan kepala. Gol pertama di menit 52 memanfaatkan umpan tendangan bebas Rizky Dwi, sedangkan gol kedua di menit 73 menyambut umpan tendangan pojok Bagas Adi.

“Kalau itu pertama kalinya di dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional, maka saya ikut senang, itu saja,” kata Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengomentari brace Farizi.

Johan Farizi Catatkan Brace Sekaligus Patahkan Rekor Pribadinya

Dua gol Johan Farizi ke gawang Borneo FC juga tercatat mematahkan rekor jumlah gol pribadinya dalam semusim. Musim ini, pemain asli Malang itu tergolong bek yang rajin menjebol gawang lawan dengan koleksi empat golnya.

Sebelum ini, catatan jumlah gol terbanyak Farizi dalam semusim hanya dua gol. Jumlah gol itu dibuatnya di ISL 2014, Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016, dan Liga 1 2017.

Musim ini, selain menjebol gawang Borneo FC, Farizi tercatat mencetak gol ke gawang dua tim Liga 1 lainnya. Satu gol dibuatnya ke gawang PSS Sleman dan satu gol ke gawang Persik Kediri, semua di putaran pertama.

Jika ditotal, sepanjang kariernya, Johan Farizi sudah melesakkan 13 gol ke gawang lawan. BACA: Saat dipinjamkan ke Persija Jakarta, Johan Farizi pun sempat mencetak satu gol di ISL 2013.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.