Kabar Terbaru Kambuhnya Cedera Johan Farizi dan Dedik Setiawan

Kabar Terbaru Kambuhnya Cedera Johan Farizi dan Dedik Setiawan
Johan Farizi (C( DANI KRISTIAN

Kambuhnya cedera Johan Farizi dan Dedik Setiawan menjadi kabar buruk jelang laga tandang melawan Persipura Jayapura di pekan ke-23 Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019) malam. Kedua pemain Arema itu dipastikan tak bisa ikut bertanding di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Farizi dan Dedik sama-sama mengalami masalah kambuhnya cedera pada laga tunda pekan kelima Liga 1 2019 di kandang PSM Makassar lalu. Keduanya terpaksa harus menjalani pemulihan dan absen melawan Persipura.

Pada laga melawan PSM, Farizi yang memang belum direkomendasikan bermain 90 menit, digantikan Rikcy Ohorella di menit 46 awal babak kedua. Sementara, Dedik harus digantikan Riky Kayame di menit 54 usai lututnya yang baru pulih kembali bermasalah.

“Farizi ada memar lagi di bagian tumitnya, kalau Dedik sedikit masalah di lututnya. Kondisi keduanya aman, hanya cedera ringan (memar),” ujar fisioterapi Arema, David Setiawan kepada WEAREMANIA

Dapat Waktu Istirahat Empat Hari

David menyebut, Johan Farizi dan Dedik Setiawan harus mendapatkan waktu istirahat maksimal selama empat hari. Baru setelah itu kedua penggawa Singo Edan ini menjalani pemulihan.

Baik Farizi maupun Dedik terpaksa dipulangkan ke Malang. Keduanya tak bisa ikut rombongan yang langsung bergerak ke Samarinda untuk menjalani persiapan jelang laga melawan Persipura (20/10/2019).

“Karena jadwal mepet dan membahayakan untuk pemulihan singkat, akhirnya keputusan dokter tim dan pelatih mereka diistirahatkan pulang ke Malang. Insyallah bisa kembali saat Arema menantang tuan rumah PS Tira-Persikabo,” pungkas eks fisioterapis Persiram Raja Ampat itu.

Ikhfanul Alam Tetap Ikut ke Samarinda

Jika Johan Farizi dan Dedik Setiawan dipulangkan ke Malang, situasi berbeda dijalani Ikhfanul Alam. Meski mengalami cedera ringan di laga yang sama, melawan PSM Makassar, stopper Arema itu tetap dibawa ke Samarinda.

“Untuk Alam, kami rasa aman cederanya. Cuma ada luka kecil saja di belakag telinga kanan,” tandasnya.