Kartika Ajie Jalani Operasi Lutut dengan Lancar

Kartika Ajie Jalani Operasi Lutut
Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Kurniawan Kartika Ajie jalani operasi lutut di Rumah Sakit Persada, Kota Malang, Kamis (17/9/2020) kemarin. Proses pembedahan pada cedera kiper Arema itu berjalan lancar.

Sebelumnya, Ajie harus menepi karena mengalami cedera lutut, tepatnya pada ACL (anterior cruciate ligament). Cedera itu didapatnya saat menjalani sesi latihan perdana bersama Arema di masa pandemi covid-19 pada awal Agustus lalu.

Ajie memang disarankan untuk naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya. Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menyebut kiper asal Balikpapan itu harus absen hingga Liga 1 2020 selesai.

“Operasi lutut Ajie dilakukan kemarin (17/9/2020), Alhamdulillah berjalan lancar. Sekarang masih di rumah sakit untuk pemulihan luka operasinya. Mungkin butuh waktu tiga harian,” kata Dokter Nanang kepada WEAREMANIA.

Kartika Ajie Jalani Pemulihan Sembilan Bulan

Dokter Nanang meambahkan, Kartika Ajie butuh waktu sembilan bulan untuk proses pemulihan sebelum kembali ke lapangan. Setelah operasi, kiper 24 tahun itu bakal menjalani program pemulihan bersama fisioterapis Arema.

Namun, dokter lulusan Universitas Gajah Mada itu menjelaskan, sebelum menjalani program pemulihan bersama fisioterapis, Ajie terlebih dulu harus istirahat. Sepulang dari rumah sakit, mantan kiper Timnas Indonesia U-23 itu diminta tidak melakukan aktivitas berat selama satu minggu.

“Cuma satu minggu saja istirahat totalnya. Begitu luka operasi membaik, maka langsung menjalani fisioterapi. Paling cepat sembilan bulan terhitung setelah operasi baru bisa siap main,” pungkas mantan dokter tim Persija Jakarta itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.