Kartika Ajie Menjalani Fase Pertama Program Pemulihan Cedera

Kartika Ajie Menjalani Fase Pertama Program Pemulihan Cedera
Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Pasca-operasi lutut di Rumah Sakit Persada, Kota Malang, Kamis (17/9/2020) lalu, Kartika Ajie menjalani proses pemulihan cedera selama sembilan bulan ke depan. Saat ini, program pemulihan kiper Arema itu memasuki fase pertama.

Sudah dua pekan ini, Ajie menjalani program pemulihan cedera bersama Fisioterapis Arema, Reta Arroyan. Proses pemulihan itu masih dilakukan secara terpisah dari sesi latihan tim.

Sesaat setelah menjalani pembedahan pada lututnya, Ajie diminta beristirahat total selama sekitar tiga hari agar luka robeknya mengering. Setelah itu, barulah kiper asal Balikpapan ini menjalani sejumlah rangkaian terapi.

“Ajie sudah mulai menjalani pemulihan pascaoprasi bersama saya, sudah berjalan dua mnggu ini. Saat ini masih fase 1,” kata Reta kepada WEAREMANIA.

Kartika Ajie Menjalani Fase Pertama, Begini Fokus Pemulihannya

Reta Arroyan membeberkan program pemulihan cedera yang tengah dilakoni Kartika Ajie. Ada fokus-fokus tertentu yang menjadi tujuan utamanya pada fase pertama ini.

Menurutnya, fase pertama bakal berlangsung selama satu setengah hingga dua bulan, yang artinya masih tersisa waktu sekitar 4-5 pekan lagi. Sementara, ada empat fase pemulihan yang harus dijalani kiper pemilik jersey bernomor punggung 96 itu.

“Sekarang ini fokusnya mngembalikan ototnya yang lemah, sekaligus latihan menekuk dan melurùskan lututnya, diiringi dengan latihan pola jalannya juga. Masih ada tiga fase lagi setelah itu,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.