Kelebihan Caio Ruan di Mata Pelatih Arema

Kelebihan Caio Ruan di Mata Pelatih Arema
Caio Ruan C) DANI KRISTIAN

Carlos Oliveira membeberkan kelebihan Caio Ruan, bek tengah yang baru saja didatangkan Arema untuk lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Pelatih Arema itu berharap si pemain dapat memberikan yang terbaik untuk Arema.

Caio baru saja bergabung dengan latihan tim Arema di Lapangan Balearjosari, Kota Malang, Selasa (29/9/2020) pagi. Sejatinya, pemain asal Brasil itu sudah tiba kemarin, tetapi masih harus menyelesaikan swab test dan tes medis, sehingga masih absen latihan.

Menurut Carlos, kedatangan Caio bukanlah keputusannya, melainkan manajemen klub yang memilihnya. Namun, pelatih yang juga berasal dari Brasil itu mengaku mengetahui bahwa dia pemain yang berkualitas, yang pernah memperkuat klub besar seperti Botafogo dan Sao Paulo di Liga Brasil.

“Saya tahu dia datang dari tim bagus, saya percaya dia akan dapat membantu tim ini. Saya percaya pihak manajemen klub tahu bahwa pemain ini adalah yang dibutuhkan Arema. Karena dia sudah datang, mau tak mau kami harus bekerja bersama-sama,” kata Carlos.

Kelebihan Caio Ruan Secara Teknis

Carlos Oliveira juga menuturkan, Caio Ruan memiliki kemampuan teknis yang bagus sebagai sosok bek tengah. Postunya yang setinggi 190 cm bisa dimaksimalkan sebagai salah satu kelebihannya.

Pelatih berusia 59 tahun itu berecana tak cuma ingin Caio maksimal mengemban tugas sebagai stopper. Kadang kalanya, Caio juga diharapkan bisa membantu tim ini dalam urusan mencetak gol, tentunya dengan memanfaatkan tinggi badannya.

“Dia tinggi, tidak cuma bisa bertahan di lini belakang, ketika maju dalam situasi tandagan pojok pun, dia bisa mencetak gol. Saya lihat dia juga bermain agresif, punya tandukan kepala bagus,” imbuhnya.

Percaya pada Kondisi Fisiknya

Carlos Oliveira tahu jika selama pandemi covid-19, Liga Brasil dihentikan sementara seperti di Indonesia. Namun, berdasarkan informasi, Caio Ruan masih tetap berlatih untuk menjaga kebugaran fisiknya.

“Dia latihan di Brasil, liganya memang berhenti, dan baru saja mulai minggu kemarin. Mereka sudah mulai berlatih, untuk kembali bermain tentu butuh latihan. Yang saya tahu dia berlatih di sana, tapi saya ingin melihat beberapa hal dulu tentang kondisi fisiknya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.