Kenal Lama, Kuncoro Tahu Karakter Pelatih Anyar Arema

- Advertisement -

Kuncoro tahu karakter pelatih anyar Arema, Javier Roca. Sebab, Asisten Pelatih Arema yang sempat ditunjuk sebagai pelatih caretaker itu mengaku kenal lama dengannya.

Kemarin, manajemen Arema baru saja menunjuk Roca sebagai pelatih kepala dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Artinya, tugas Kuncoro sebagai pelatih sementara bakal segera berakhir jika Roca datang.

Roca dan Kuncoro sama-sama pernah menjadi pemain di Liga Indonesia sebelum akhirnya melatih. Sebelum ini, Roca menjadi pelatih Persik Kediri sejak pertengahan musim Liga 1 2021-2022 hingga tiga laga awal Liga 1 2022-2023.

“Roca dulu seangkatan dengan saya saat bermain. Dia bagus dalam organisasi permainan. Kita kenal lama, pribadinya bagus, bisa ngemong pemain, tak jauh beda dari (Eduardo) Almeida,” kata Kuncoro.

Karakter Pelatih Anyar Arema Sudah Terlihat Sejak Melatih Persik

Kuncoro menjelaskan, karakter Javier Roca saat melatih sudah terlihat sejak menjadi pelatih Persik Kediri. Setidaknya, pelatih asal Chile itu sukses membawa tim Macan Putih finish di posisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Kala itu, Roca masuk saat Persik terpuruk di posisi 15 klasemen sementara. Namun, di akhir musim, pelatih berusia 45 tahun itu membawa Persik mengakhiri musim di posisi 11.

“Coba kita lihat kemarin dia di Persik. Roca masuk di putaran kedua, akhirnya posisi Persik naik terangkat,” pungkasnya.

Manajemen Arema menyodorkan klausul kontrak berbeda kepada Javier Roca. BACA: Inilah klausul kontrak yang ngeri dari manajemen Arema kepada Javier Roca sebagai pelatih kepala.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya