Kenapa Carlos Fortes Bisa Pergi ke PSIS Meski Kontrak di Arema Belum Habis?

Aremania pasti bertanya-tanya, kenapa Carlos Fortes bisa pergi ke PSIS Semarang meski kontraknya di Arema masih belum habis? Penyerang asal Portugal itu buka suara terkait hal ini.

Sebelumnya, Fortes mendadak mengunggah untaian ucapan perpisahan dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (1/4/2022) siang. Tak beberapa lama, PSIS Semarang memperkenalkan Fortes sebagai pemain rekrutran anyar.

Arema yang merasa ‘dilangkahi’, langsung mengeluarkan rilis yang menyebutkan keputusan Fortes hengkang ke PSIS melanggar kontrak. Arema menyebut, kontrak Fortes baru berakhir pada 30 April 2022.

Fortes pun langsung merespons pernyataan manajemen Arema itu lewat unggahan Instastory-nya. Fortes ternyata berlindung pada aturan Bosman yang memperbolehkan pemain bernegosiasi dengan klub lain jika di sisa enam bulan kontraknya belum disodori kontrak anyar oleh klubnya.

“Arema tidak pernah menghubungi saya secara langsung untuk memperbarui kontrak saya. Dalam tiga bulan terakhir kontrak, saya dapat bernegosiasi dan menandatangani kontrak dengan klub lain (hukum FIFA),” tulis Fortes.

Carlos Fortes Bisa Pergi ke PSIS, Tapi Tetap Menghormati Arema

Carlos Fortes menepis tudingan yang menyebutnya bersikap buruk gara-gara hengkang ke PSIS Semarang meski masih menyisakan kontrak di Arema. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku tetap menghormati Arema.

Menurutnya, kabar mengenai adanya proposal PSIS kepadanya sudah disampaikan kepada direktur, presiden dan pemilik klub Arema. Namun, Fortes berkilah, tak ada satupun dari mereka yang menghubunginya.

“Saya menghormati klub sampai akhir, saya profesional, saya berjuang untuk klub. Saya tidak mengakui bahwa mereka datang sekarang untuk mengatakan bahwa Fortes memiliki sikap buruk karena itu tidak benar,” imbuhnya.

“Tapi, sekali lagi saya menghargai semua yang telah Arema lakukan untuk saya dan Aremania atas semua dukungannya selama musim ini.”

Carlos Fortes mengunggah untaian kalimat perpisahan yang menyentuh dalam akun Instagramnya. BACA: Inilah bunyi kalimat perpisahan Carlos Fortes untuk Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.