Klasemen Liga 1 2021-2022 Pekan 30 di Situs PT LIB dan Google Berbeda

Ada perbedaan susunan Klasemen Liga 1 2021-2022 Pekan 30 di situs PT Liga Indonesia Baru dan laman Google.com. Perbedaan itu menyangkut posisi tiga klub di posisi 5 besar, Arema, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Di situs ligaindonesiabaru.com, peringkat 3-5 susunannya Bhayangkara FC, Arema dan Persebaya. Sementara, di laman Google susunan ppsisi 3-5 ada Persebaya, Arema, dan Bhayangkara FC.

Sekadar informasi, ketiga klub tersebut saat ini mengoleksi poin sama, yakni 58. Hanya saja, Bhayangkara FC masih akan memainkan laga Pekan 30 pada Sabtu (12/3/2022).

Mungkin fans ketiga tim ini dibuat bingung oleh perbedaan susunan klasemen yang sementara dipimpin Bali United dan Persib Bandung dengan 63 poin itu. Klasemen yang benar dan resmi tentu yang dikeluarkan PT LIB.

Kenapa Klasemen Liga 1 2021-2022 Pekan 30 di Situs PT LIB dan Google Berbeda?

Klasemen yang dikeluarkan PT LIB merupakan klasemen yang benar. Alasannya, ada regulasi penerapan klasemen mini untuk menghitung head to head antar klub dengan perolehan poin mini jika ada tiga tim atau lebih yang punya poin sama.

Jadi, Arema, Persebaya, dan Bhayangkara FC yang sama-sama punya 58 poin dihitung head to headnya. Dari pertandingan antara ketiga tim itu didapatkan perhitungan jumlah poin mini yang menentukan posisi mereka di klasemen sementara.

Aturan poinnya sama, pertandingan (head to head) yang berakhir dengan kemenangan memiliki poin 3, sedangkan hasil imbang mendapatkan poin 1. Sementara, untuk kekalahan tidak mendapatkan poin.

Inilah Head to Head Arema, Persebaya, dan Bhayangkara FC

Bhayangkara FC

Arema 1-1 Bhayangkara FC (1 poin)
Bhayangkara FC 0-1 Arema (0 poin)
Persebaya 0-1 Bhayangkara FC (3 poin)
Bhayangkara FC 2-1 Persebaya (3 poin)

Arema FC

Arema 1-1 Bhayangkara FC (1 poin)
Bhayangkara FC 0-1 Arema (3 poin)
Arema 2-2 Persebaya (1 poin)
Persebaya 1-0 Arema (0 poin)

Persebaya Surabaya

Persebaya 0-1 Bhayangkara FC (0 poin)
Bhayangkara FC 2-1 Persebaya (0 poin)
Arema 2-2 Persebaya (1 poin)
Persebaya 1-0 Arema (3 poin)

Dari sini bisa dijumlahkan poin mini yang didapatkan masing-masing klub dari hasil pertandingan head to head-nya. Jadi, Bhayangkara dengan 7 poin berhak atas peringkat 3, Arema dengan 5 poin di peringkat 4, dan Persebaya dengan 4 poin di peringkat 5.

Gara-gara kalah dari Persib, Arema kehilangan kesempatan untuk naik ke peringkat 2 di Pekan 30. BACA: Inilah momen-momen yang bikin Arema kalah dari Persib.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.