Kriteria Pelatih Arema yang Diinginkan Charis Yulianto

Kriteria Pelatih Arema yang Diinginkan Charis Yulianto
Charis Yulianto (C) DANI KRISTIAN

Sebagai asisten pelatih, Charis Yulianto tentu punya kriteria pelatih Arema yang akan didampinginya dalam lanjutan Liga 1 2020. Setidaknya, kriteria itu sudah disampaikannya kepada manajemen klub.

Saat ini, manajemen Arema mengklaim sudah bersepakat dengan seorang pelatih asing yang belum pernah melatih di Indonesia. Karakter si pelatih tak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya, Mario Gomez, dan berasal dari Brasil.

Charis sebenarnya menyerahkan semua keputusan mengenai pelatih kepala ini kepada manajemen Arema. Namun sebagai asisten pelatih, pihaknya juga punya masukan.

“Saya rasa tepat jika manajemen Arema memilih pelatih yang karakternya tidak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya. Namun, keputusannya saya kembalikan lagi kepada manajemen seperti apa nanti,” ungkap Charis.

Kriteria Pelatih Arema Versi Charis Yulianto Lainnya

Selain itu, Charis Yulianto juga menyebutkan, si pelatih pengganti Mario Gomez itu haruslah paham mengenai sepak bola Indonesia. Terutama ciri khas dan gaya bermain Arema selama ini.

Si pelatih menurutnya haruslah punya wibawa dan karakteristik bagus, agar disegani oleh semua pemain yang dilatihnya. Itulah modal untuk menanamkan karakter dan gaya bermain khas Arema pada masing-masing pemain nantinya.

“Yang tak kalah pentingnya, si pelatih harus paham mengenai sepak bola Indonesia. Teruatama sepak bola khas Malang, yang mainnya keras da ngeyel,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.