Latihan Arema Pekan Ini Diselingi Laga Uji Coba

Latihan Arema Pekan Ini Diselingi Laga Uji Coba
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Agenda latihan Arema pekan ini sudah disusun tim pelatih yang sementara dipimpin Charis Yulianto. Rencananya, agenda pekan ini akan diselingi laga uji coba.

Charis menyebut, pekan lalu para penggawa Singo Edan sudah menyelesaikan sejumlah menu latihan fisik. Menurutnya, proses adaptasi para pemain yang lama tak berlatih sudah cukup bagus, sehingga layak beralih ke materi latihan selanjutnya.

Pekan ini, menurutnya penggawa Arema bakal fokus melakoni menu latihan speed (kecepatan). Ini masih merupakan bagian dari latihan fisik bertahap yang diterapkan tim pelatih Arema.

“Pemain sudah melakukan latihan dengan serius pekan lalu, tidak ada masalah. Saya pikir adaptasi mereka bagus. Dari segi fisik latihannya bertahap, pekan ini kami fokus ke kecepatan. Saya selingi dengan uji coba,” kata Charis.

Diselingi Laga Uji Coba yang Dimajukan

Laga uji coba pekan ini bisa dibilang jadwalnya dimajukan dari rencana semula. Awalnya, Charis Yulianto pernah menyebut laga uji coba baru akan dilakoni Arema pada awal September.

Sebelum beruji coba, tim pelatih ingin menggembleng fisik para pemain dulu seperti layaknya persiapan pra-musim. Sebab, fisik pemain sudah empat bulan ‘menganggur’ selama Liga 1 2020 dihentikan sementara sejak Maret lalu.

“Rencananya, kami akan melawan tim lokal saja, atau mungkin juga melawan Akademi Arema atau tim Arema U-20,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.