Liga 1 2020 Digelar Februari-Juli 2021, Carlos Oliveira Senang

Liga 1 2020 Digelar Februari-Juli 2021, Carlos Oliveira Senang
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan Liga 1 2020 digelar Februari-Juli 2021 mendatang. Pelatih Arema, Carlos Oliveira senang karena sudah ada kepastian kapan kompetisi akan dilanjutkan kembali.

Pelatih asal Brasil itu bersama para asisten pelatih Arema sudah bertemu dengan manajemen klub untuk membahas rencana-rencana menyambut kelanjutan Liga 1 2020. Dari pertemuan itu, Carlos tahu, usai digelar Februari, pada saat Piala Dunia U-20 2021 digelar di Indonesia pada Juni mendatang, kompetisi diliburkan sejenak.

Setelah Liga 1 yang namanya diubah menjadi Liga 1 2020-2021 berakhir di bulan Juli, pemain tidak akan lama-lama menganggur. Sebab, September 2021, kompetisi musim selanjutnya sudah bakal digelar lagi oleh PT LIB.

“Sebelum ini, sangat berat melakukan latihan terus tanpa ada kepastian. Ketika kompetisi ditunda terus, kami tidak bisa berbuat apa-apa. Saya merasa seperti sedang terbang tanpa tahu kapan akan mendarat dan di mana daratan yang saya tuju. Namun, setelah ada kejelasan tentang kompetisi, saya merasa lega,” kata Carlos.

Rencana Carlos Oliveira Setelah Liga 1 2020 Digelar Februari-Juli 2021

Setelah ada keputusan PT LIB menggelar lanjutan Liga 1 2020 pada Februari-Juli 2021, Carlos Oliveira pun segera menyusun rencana bersama manajemen Arema. Yang terdekat, program latihan akan dimulai lagi pada 30 November mendatang.

Pelatih berusia 59 tahun itu menyadari betapa rumitnya permasalahan yang dihadapi PSSI dan PT LIB sehingga harus melanjutkan kompetisi pada Februari tahun depan. Namun, menurutnya, kepastian dari federasi dan operator liga itu penting untuk memulai pekerjaannya kembali di Arema.

“Karena sudah ada kepastian, saya jadi tahu kapan harus memulai program persiapan untuk tim. Arema akan berlatih kembali pada 30 November. Kami bisa fokus lagi menyusun program latihan,” pungkas eks pelatih Becamex Binh Duong itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.