Liga 1 2020 Dilanjutkan September, Mario Gomez Senang

Mario Gomez Senang Jika Liga 1 2020 Dilanjutkan September
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez buka suara soal rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggulirkan kembali kompetisi. Pelatih Arema itu senang jika Liga 1 2020 dilanjutkan September mendatang.

Terhitung sejak pertengahan Maret, kompetisi sudah vakum selama kurang lebih tiga bulan selama pandemi covid-19 menyerang Indonesia. Belakangan, new normal yang dicanangkan Pemerintah Pusat membuat titik terang kelanjutan kompetisi.

Manajemen Arema sendiri berada di pihak sejumlah klub yang menginginkan kompetisi ini diteruskan. Mario pun mengaku sejalan dengan keinginan manajemen klubnya tersebut.

“Tentu bagus jika liga ini bisa dilanjutkan kembali September mendatang,” kata Mario kepada WEAREMANIA.

Liga 1 2020 Dilanjutkan September Berkaca pada Kompetisi Luar Negeri

Mario Gomez setuju Liga 1 2020 segera dilanjutkan kembali. Menurut pelatih asal Argentina itu, Indonesia sebaiknya berkaca pada kompetisi luar negeri.

Yang diketahuinya, Bundesliga Jerman dan La Liga Spanyol sudah dilanjutkan setelah vakum cukup lama karena pandemi. Selanjutnya, liga-liga lain di Eropa bakal segera menyusul untuk diputar kembali dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Pihak terkait sudah menyusun protokol kesehatan untuk pelaksanaan laga lanjutan Liga 1 2020. Sejumlah hal anyar secara teknis sudah diatur dalam protokol kesehatan tersebut.

Secara garis besar, kabarnya protokol kesehatan untuk pertandingan sepak bola itu mengadopsi yang sudah diterapkan di Bundesliga Jerman. Karenanya, Mario menegaskan tak perlu ada yang dikhawatirkan lagi.

“Sepak bola sudah dimulai di Jerman, Spanyol, dan selanjutnya Inggris, Italia, Korea Selatan. Saya pikir kita harus mencontoh mereka,” pungkas mantan pelatih Persib Bandung itu.