Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Dave Mustaine: Kurang Seru

Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Dave Mustaine: Kurang Seru
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewacanakan lanjutan Liga 1 2020 tanpa degradasi. Gelandang Arema, Dave Mustaine menilai langkah itu membuat kompetisi menjadi kurang seru.

Biasanya, selain bersaing berebut gelar juara, tim-tim papan bawah akan berjuang mati-matian agar terhindar dari jurang degradasi. Jika aturan itu dihilangkan, Dave merasa akan ada yang hilang dari momen persaingan di papan bawah tersebut.

Selain itu, penghapusan degradasi musim ini bakal membuat musim depan persaingan semakin ketat. Sebab, tim yang terdegradasi ke Liga 2 akan ditambah menjadi lima klub pada musim depan sebagai konsekuensinya.

“Saya pikir, kalau kompetisi tidak diberlakukan aturan degradasi, ya kurang seru juga. Rasanya kurang bergairah,” kata Dave.

Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Target Tidak Berubah

Kendati kompetisi tanpa degradasi, Dave Mustaine menegaskan tak akan mengubah targetnya. Pemain 27 tahun itu ingin berprestasi bersama Arema di Liga 1 2020.

Bahkan, pemilik jersey bernomor punggung 92 ini sudah menatap jauh ke depan. Termasuk mengintip peluang Arema yang juga memiliki misi untuk lolos ke kompetisi antar klub Asia pada tahun 2021 mendatang.

“Target saya setinggi-tingginya. Masalah nanti bisa mencapai target atau tidak, itu urusan nanti. Target pribadi saya, Arema bisa tampil di kompetisi Asia,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.