Makan Konate Akui Banyak Kenangan di Bandung

Makan Konate Akui Banyak Kenangan di Bandung
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Makan Konate antusias menyambut laga melawan mantan timnya Persib Bandung di laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (12/11/2019) sore. Gelandang serang Arema itu mengakui banyak kenangan di Bandung.

Kembali ke markas Persib sebagai pemain Arema memang bukan yang pertama bagi Konate. Pemain asal Mali itu musim lalu juga membela Arema melawan Persib di Liga 1 2018.

Kala itu, pertandingan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Sayangnya, saat itu Konate gagal membawa pulang poin ke Malang lantaran skuad Singo Edan menderita kekalahan 0-2 dari Persib.

“Saya pertama datang ke Indonesia membela PSPS Pekanbaru di musim 2012-2013, ke Barito Putera di paruh musim, lalu ke Persib di tahun 2014. Banyak kenangan di Bandung, terutama saat Persib juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015,” ungkap Konate.

Termotivasi Kemenangan di Putaran Pertama

Sebagai pemain profesional, Makan Konate siap mengesampingkan sejenak kenangannya ke Bandung, dan berupaya membawa Arema mengalahkan Persib. Pemilik jersey bernomor punggung 10 itu terinspirasi kemenangan atas Persib di putaran pertama.

Pada pertemuan di Stadion Kanjuruhan Malang lalu, Arema sukses mencukur Persib dengan skor 5-1. Bahkan, saat itu, Konate sukses menyumbang satu gol yang tak dirayakannya.

“Saya senang sekali melawan mantan tim, ini pertandingan berat, tapi saya suka. Kami optimistis karena kemarin kami menang 5-1. Saya yakin mereka ingin membalas, tapi kami juga ingin mengambil poin di Bandung,” imbuh pemain 28 tahun itu.

Waspadai Perubahan Komposisi Pemain Persib

Makan Konate mewaspadai perubahan komposisi pemain Persib Bandung di putaran kedua ini. Setidaknya ada perubahan tiga pemain asing anyar yang menurutnya membuat tim Maung Bandung lebih kuat dari putaran pertama.

“Persib di putaran kedua ganti beberapa pemain, tapi tak masalah, Arema juga punya banyak pemain berkualitas. Saya pikir ini pertandingan yang berat dan sulit, apalagi tiap musim Persib selalu menjadi tim kuat,” pungkas top skor sementara Arema di Liga 1 2019 itu.