Makan Konate Ingin Tutup Liga 1 2019 dengan Kemenangan

Makan Konate Ingin Tutup Liga 1 2019 dengan Kemenangan
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Makan Konate bakal menjalani laga terakhir di pekan ke-34 Liga 1 2019 melawan Barito Putera bersama Arema, Minggu (22/12/2019) sore di Stadion Demang Lehman, Banjar. Gelandang Arema itu ingin menutup kompetisi ini dengan kemenangan.

Kemenangan dalam laga melawan Barito ini akan sangat berarti bagi skuad Singo Edan. Setidaknya, mereka dapat memperbaiki catatan di laga tandang yang cuma bisa menang sekali dan imbang tiga kali.

Selain itu, Arema juga bisa memperbaiki posisi di klasemen akhir Liga 1 2019 nantinya. Sekarang ini Arema masih berada di peringkat delapan dengan koleksi 46 poin, hasil dari 13 kemenangan dan tujuh hasil imbang pada 33 pertandingan sebelumnya.

“Ini akan menjadi pertandingan terakhir, melawan Barito adalah pertandingan yang penting. Saya pikir tidak akan mudah, tapi kami datang bukan untuk jalan-jalan atau shopping, tapi ingin mencari poin. Kami ingin menutup kompetisi ini dengan kemenangan,” kata Konate.

Tak Main-main Demi Target Kemenangan

Makan Konate ingin mewujudkan target kemenangan di kandang Barito Putera. Karenanya, pemain asal Mali itu tak ingin main-main di lapangan.

Yang diketahuinya, Barito merupakan tim bagus yang punya banyak pemain berkualitas. Pemilik jersey bernomor punggung 10 itu pun tetap respek pada tim yang juga pernah dibelanya pada putaran kedua Indonesia Super League 2012-2013.

“Kami tetap optimistis, kami akan fokus dan kerja keras. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan poin di kandang Barito,” pungkas pemain 28 tahun itu.