Makan Konate Terbantu Kehadiran Takafumi Akahoshi

Makan Konate Terbantu Kehadiran Takafumi Akahoshi
Makan Konate Terbantu Kehadiran Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Kehadiran Takafumi Akahoshi di lini tengah Arema di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019 disambut baik oleh Makan Konate. Gelandang serang Arema ini merasa terbantu karenanya.

Akahoshi sudah menjalani debutnya di laga melawan PSIS Semarang di pekan ke-17 Liga 1 2019 lalu. Sempat diragukan tampil karena masalah administrasi, gelandang bertahan asal Jepang itu masuk menggantikan Ridwan Tawainella di menit 72.

Praktis, Konate dan Akahoshi sempat bermain bersama dalam satu lapangan dalam waktu sekira 18 menit. Pemain asal Mali itu menyebut Akahoshi masih butuh adaptasi.

“Kehadiran Takafumi Akahoshi bisa membantu tim ini, saya merasa terbantu di lini tengah. Tapi dia masih butuh adaptasi lebih, dia baru mulai latihan seminggu lalu, mungkin butuh dua-tiga pertandingan lagi,” ungkap Konate.

Percaya Kemampuan Akahoshi

Kehadiran Takafumi Akahoshi menambah sesak persaingan di lini tengah Arema pada putaran kedua. Namun, Konate percaya kemampuan pemain 33 tahun itu berguna di Arema.

Sebagai pemain yang pernah bermain di kompetisi Eropa (Liga Polandia dan Latvia), Akahoshi diyakini bakal bisa segera beradaptasi dengan tim. Konate yakin pemain 33 tahun itu bisa melakukannya dengan cepat.

“Saya percaya dengan dia, saya tahu dia pemain berkualitas bagus, pintar juga. Semoga dia bisa bantu Arema di lini tengah,” pungkasnya.