Takafumi Akahoshi Diharapkan Bersinar seperti Makan Konate Musim Lalu

Takafumi Akahoshi Diharapkan Bersinar seperti Makan Konate Musim Lalu
Takafumi Akahoshi Diharapkan Bersinar seperti Makan Konate Musim Lalu (C) DANI KRISTIAN

Harapan tinggi dimiliki Ruddy Widodo terhadap rekrutan anyarnya asal Jepang, Takafumi Akahoshi. General Manager Arema FC itu berharap si pemain seperti Makan Konate musim lalu.

Seperti Akahoshi, Konate juga didatangkan Arema dari Sriwijaya FC di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2018. Pemain asal Mali itu datang bersama Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony.

Dalam setengah musim saja, Konate mampu tampil bagus, dan menjelma sebagai kekuatan inti yang menyelamatkan Arema dari jurang degradasi. Tak cuma membawa Arema finish di posisi keenam, pemilik jersey bernomor punggung 10 itu juga menyumbang 13 gol.

“Kalau melihat ketika Akahoshi latihan, saya yakin prospek pemain ini bagus, semoga berkontribusi besar seperti Konate yang datang di tengah musim kemarin,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Belum Bisa Menilai Performa Takafumi Akahoshi

Takafumi Akahoshi sudah tampil di laga melawan PSIS Semarang di pekan ke-17 Liga 1 2019 lalu. Namun, sama seperti tim pelatih, Ruddy belum bisa menilai penampilan si pemain yang kurang dari setengah jam.

Gelandang bertahan itu masuk sebagai pemain pengganti di menit 72. Akahoshi dimasukkan pelatih Milomir Seslija menggantikan Ridwan Tawainella.

“Cuma 18 menit, penampilannya belum bisa dinilai, tim pelatih mungkin juga begitu, ada yang bilang dia tidak bagus, ada yang bilang lumayan, kalau saya belum bisa menilai. Yang terpenting semoga dia cepat beradaptasi di tim,” pungkas manajer berkacamata ini.