Debut Takafumi Akahoshi Berakhir Kecewa

Debut Takafumi Akahoshi Berakhir Kecewa
Debut Takafumi Akahoshi Berakhir Kecewa (C) DANI KRISTIAN

Debut Takafumi Akahoshi akahirnya terjadi di laga Arema FC vs PSIS Semarang di pekan ke-17 Liga 1 2019, Sabtu (31/8/2019) malam. Sayangnya, pemain asal Jepang itu harus mengakhiri debutnya dengan rasa kecewa.

Akahoshi sempat diragukan tampil lantaran masih terganjal masalah International Transfer Certificate (ITC), terutama release letter dari klub sebelumnya. Namun, gelandang bertahan 33 tahun itu akhirnya masuk di menit 71 menggantikan Ridwan Tawainella.

Sayang, laga tersebut berakhir 1-1. Gol pembuka dari Hamka Hamzah di menit 17 mampu disamakan oleh pemain asing PSIS, Claudir Marini pada menit 77.

“Saya senang akhirnya bisa tampil bersama teman-teman satu tim, saya pikir saya sudah bermain bagus. Tapi, saya kecewa karena hasilnya tidak sesuai dengan harapan semua orang,” kata Akahoshi dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Siap Berusaha Lebih Keras

Meski debut Takafumi Akahoshi cuma berakhir imbang, eks Foolad Khuzestan FC (Iran) ini masih menaruh harapan. Setidaknya, di laga selanjutnya pada putaran kedua melawan Borneo FC, dirinya siap berusaha lebih keras.

Hasil imbang di kandang melawan PSIS menurutnya bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada laga-laga berikutnya, yang menurutnya harus dimenangkan.

“Kami masih punya laga-laga berikutnya, kami harus fokus ke pertandingan tersebut, secara pribadi saya juga ingin membantu tim ini menjadi lebih baik ke depannya,” imbuh pemilik jersey bernomor punggung 77 ini.

Ingin Balas Dukungan Aremania

Debut Takafumi Akahoshi juga diwarnai dukungan penuh 15 ribuan Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan Malang. Pemain yang pernah bermain di Suphanburi FC (Thailand) itu terkesan dengan membirunya stadion.

“Atmosfer stadion luar biasa, tapi sayang kami gagal menang. Lain kali saya ingin memenangkan pertandingan, agar bisa membalas dukungan mereka,” tegasnya.