Mario Gomez Mengomentari Draft Jadwal Liga 1 2020

Berat Jika Harus Menuruti Permintaan Mario Gomez
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez mengomentari draft jadwal Liga 1 2020 yang sudah beredar luas di media sosial. Pelatih Arema asal Argentina ini mengaku sudah melihat secara sekilas rancangan jadwal kompetisi tersebut.

Liga 1 2020 bakal mulai diputar pad 29 Februari 2020. Namun, mengacu pada draft jadwal tersebut, Arema menjalani laga pekan pertama pada 2 Maret 2020.

Pada laga perdana Liga 1 2020, skuad Singo Edan bakal menjalani laga tandang terlebih dahulu, yakni ke markas Persikabo, Stadion Pakansari Bogor. Kick off laga tersebut rencananya digelar pada pukul 15.30 WIB.

“Saya pikir jadwalnya sudah bagus, saya setuju jika laga digelar dengan jarak sekitar satu minggu. Pemain kami bisa menjalani pertandingan, dan berlatih dengan jarak yang ideal,” kata Gomez.

Ada Hal yang Lebih Penting

Mario Gomez tak hanya mengomentari beredarnya draft jadwal Liga 1 2020. Menurutnya, ada hal yang lebih penting bagi anak asuhnya daripada sekadar memikirkan jadwal pertandingan.

Pelatih 62 tahun itu sudah menggelar persiapan bersama timnya sejak 16 Januari lalu. Setidaknya, tersisa waktu kurang lebih tiga minggu lagi sebelum Arema benar-benar terjun ke kompetisi sesungguhnya nanti.

“Yang terpenting kami adalah harus punya target yang jelas. Target itulah yang harus kami tanamkan di pikiran para pemain Arema, agar mereka bisa fokus,” tegas eks pelatih Persib Bandung itu.