Milo Sebut Arema Kalah dari Persela karena Kesalahan Sendiri

Milo Sebut Arema Kalah dari Persela karena Kesalahan Sendiri
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Milomir Seslija menyebut timnya, Arema kalah dari Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan pada pekan ke-19 Liga 1 2019, Jumat (20/9/2019) malam karena kesalahan sendiri. Pelatih yang akrab disapa Milo itu tak bsa menutupi kekecewaannya.

Seperti yang dibilangnya sebelum pertandingan, laga tersebut menjadi laga yang tak mudah bagi Arema. Bahkan, pada babak pertama, menurutnya Arema sama sekali tak punya peluang untuk mencetak gol.

Gawang Arema justru kebobolan di menit 19 lewat aksi penetrasi Kei Hirose yang kemudian mengirimkan crossing cantik ke depan gawang. Bola yang jatuh di kaki Sugeng Efendi disambarnya ke dalam gawang Arema tanpa mampu dihadang kiper Kartika Ajie.

“Kami tampil fight, tapi kami kehilangan banyak energi. Ini menyebabkan kami melakukan kesalahan krusial tak jauh dari gawang, sehingga Persela mampu mencetak gol pertama,” kata Milo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Mengulang Kesalahan yang Sama

Pada babak kedua, Milo menilai timnya sudah mampu menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya, para penggawa Singo Edan mengulang kesalahan yang sama, sehingga Arema kalah dari Persela 0-2.

Sebuah blunder tak jauh dari kotak penalti kembali dimanfaatkan Hirose. Bola diteruskannya kepada Rafinha, yang langsung melepaskan tembakan keras menyusur tanah dan mengarah ke sisi kanan bawah gawang Arema meski sempat coba ditepis Ajie.

“Seperti yang saya bilang, Persela berbahaya dalam serangan balik, dalam posisi satu lawan satu. Mereka melakukan serangan balik yang bagus, dan pemain kami kehilangan posisi, sehingga gol kedua tercipta,” pungkasnya.