Milo Tak Ingin Gawang Arema Mudah Kebobolan oleh Persela

Milo Tak Ingin Gawang Arema Mudah Kebobolan oleh Persela
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Milo tak ingin gawang Arema mudah kebobolan oleh Persela Lamongan saat bersua di pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/9/2019) malam. Karenanya, pelatih yang akrab disapa Milo itu sudah memperkuat organisasi pertahan timnya.

Musim ini, selama 17 laga yang sudah dijalani, gawang Arema hanya dua kali tidak kebobolan. Catatan cleansheet itu dibukukan saat menang 1-0 di kandang Semen Padang, dan mengalahkan Persebaya Surabaya 4-0 di kandang sendiri.

Dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2019, gawang Arema sudah kebobolan lima gol dari total 27 gol yang bersarang ke gawang Arema. Menurut pelatih asal Bosnia itu menyebut gawang Arema mudah kebobolan lebih banyak karena kesalahan kecil yang dilakukan pemainnya.

“Kami harus memperbaiki organisasi pertahanan, untuk mengurangi potensi kebobolan, terutama ketika terkena serangan balik. Seperti kita tahu, tiga laga terakhir gawang Arema mudah kebobolan karena kesalahan kecil,” kata Milo.

Sudah Dicoba dalam Sesi Latihan

Milo menilai sekarang ini organisasi pertahanan Arema sudah lebih baik dari sebelumnya. Hal itu dilihatnya dalam sesi latihan.

Sebelum bertolak ke Lamongan, pelatih 55 tahun itu bahkan sempat menggelar sesi latihan khusus untuk menu organisasi pertahanan ini. Bahkan, Milo mencoba mengotak-atik komposisi pemain belakangnya, lantaran masih absennya Arthur Cunha yang cedera otot paha.

“Kami sudah melakukan perbaikan-perbaikan di dalam sesi latihan terakhir, kami mencoba bertahan lebih rapat. Kami menerapkan cra bertahan dengan lima orang dan dilapisi oleh lima orang lainnya,” tegasnya.