Oh In-Kyun Mengalami Cedera Ringan

Oh In-Kyun Mengalami Cedera Ringan
Oh In-Kyun (C) DANI KRISTIAN

Oh In-Kyun mengalami cedera ringan pada laga uji coba melawan Semeru FC, Rabu (5/2/2020) lalu yang berakhir 1-1. Pemain asal Korea itu didiagnosis menderita cedera pada lututnya.

Pada laga uji coba yang digelar 2 x 50 menit tersebut, In-Kyun dimainkan sebagai starter mengisi lini tengah Arema bersama Hendro Siswanto. Cedera itu dialaminya pada pertengahan babak pertama usai mengalami benturan dengan pemain lawan.

Efeknya, In-Kyun harus menepi pada sesi latihan recovery sehari setelah pertandingan. Lutut mantan pemain Persipura Jayapura itu dibalut es oleh Sport Therapist Arema, David Setiawan untuk mengurangi efek nyeri.

“In-Kyun mengalami cedera lutut karena sebuah benturan. Mungkin akan istirahat satu-dua hari untuk menjalani pemulihan,” kata David kepada WEAREMANIA.

Oh In-Kyun Bisa Bermain di Piala Gubernur Jatim

David Setiawan menegaskan kondisi Oh In-Kyun yang mengalami cedera bakal segera pulih. Pemain 35 tahun itu bisa bermain di Piala Gubernur Jatim 2020.

Turnamen pra-musim ini bakal digeber 11-20 Februari 2020 di Bangkalan (Grup A) dan Malang (Grup B). Arema sendiri bakal menjalani laga perdana Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang menjamu Sabah FA, Selasa (11/2/2020) malam.

“Kondisi In-Kyun bakal segera pulih, bukan cedera parah. Kalau bermain di laga pertama Arema mungkin bisa,” imbuh mantan Sport Therapist Persiram Raja Ampat ini.

Teguh Amiruddin Pulih 100 Persen

Kabar gembira juga datang dari Teguh Amiruddin yang absen dalam laga uji coba melawan Semeru FC karena mengalami cedera. David Setiawan menyebut kiper asli Malang itu sudah pulih 100 persen.

“Teguh sempat cedera adductor, tapi sekarang sudah tidak masalah. Dia sudah menjalani pemulihan satu-dua hari bersama saya. Dia sudah ikut latihan normal juga, tapi ada beberapa gerakan yang memang masih harus dihindari dalam latihan,” tegasnya.