Pandi Lestaluhu Yakin Cepat Beradaptasi di Arema

Pandi Lestaluhu Yakin Cepat Beradaptasi di Arema
Pandi Lestaluhu

Pandi Lestaluhu yakin akan cepat beradaptasi di Arema. Penyerang sayap yang didatangkan dari Kalteng Putra itu punya dua alasan kuat berani berkata demikian.

Dari skuat Arema yang tersisa dari musim 2019 lalu, ada dua nama pemain asal Tulehu, Maluku, yakni Ridwan Tawainella dan Alfin Tuasalamony. Sebagai sesama Maluku, Pandi yakin, kedua seniornya itu bakal membantu proses adaptasinya di Arema.

Pemain 22 tahun itu sudah teken kontrak semusim di Arema. Bahkan, Pandi mengakui sendiri, keberadaan duo Maluku itu menjadi salah satu alasannya mau menerima pinangan Arema.

“Mereka menjadi salah satu alasan juga saya ke Arema. Keberadaan Abang-abang dari Tulehu itu membuat saya yakin tidak sulit dalam beradaptasi di tim ini,” ungkap Pandi usai teken kontrak di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema, Rabu (15/1/2020) siang.

Ada Alasan Lainnya

Selain karena keberadaan Ridwan Tawainella dan Alfin Tuasalamony di Arema, ada alasan lainnya yang membuat Pandi Lestaluhu tak khawatir dengan adaptasinya. Alasan itu tak lain adalah sesama pemain Timnas Indonesia U-19.

Pandi sendiri pernah tergabung di Timnas Indonesia U-19 pada tahun 2016. Pemain kelahiran 7 Agustus 1997 itu senang bisa berkumpul lagi dengan mantan rekan setimnya dulu ketika merapat ke Arema.

“Selain Abang-abang dari Tulehu, ada banyak pemain Arema yang juga teman saya. Ada Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli yang pernah bersama di timnas, juga pemain lainnya,” pungkas pemain yang juga merupakan anggota TNI-AD ini.