Pastikan Trio Asing Arema Sudah di Malang Saat Lawan PSIS Semarang

Manager Tim, Ali Rifki pastikan trio asing Arema sudah berada di Malang saat laga lawan PSIS Semarang dalam laga uji coba, Minggu (22/5/2022) mendatang. Mereka dijadwalkan tiba di Bumi Arema sebelum laga tersebut.

Sebelumnya, usai gelaran Liga 1 2021-2022, ttiga pemain asing Arema memutuskan pulang kampung, seperti halnya pelatih kepala Eduardo Almeida dan pelatih kiper Felipe Americo. Adilson Maringa ke Brasil, Renshi Yamaguchi ke Jepang, dan Sergio Silva ke Portugal.

Menurut Ali, sudah ada tenggat waktu dari manajemen klub untuk para legiun asing itu. Mereka diharapkan sudah berada di Malang pada Rabu (18/5/2022) besok.

“InsyaAllah, Coach Almeida datang pada 18 Mei, para pemain asing juga datang di hari yang sama,” kata Ali.

Trio Asing Arema Bisa Tampil Lawan PSIS Semarang

Terpisah, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut trio pemain asing berpeluang tampil melawan PSIS Semarang. Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, dan Sergio Silva bakal dipasang dalam laga uji coba tersebut.

Kuncoro tidak menjamin para pemain asing itu dalam kondisi 100 persen. Namun, diyakininya, saat berada di negaranya mereka tetap berlatih.

“Musim ini pemain tim ini kan kualitasnya merata, jadi kita mainkan pemain yang siap. Mungkin pemain asing bisa main, tapi tidak penuh, mengingat kondisi yang tidak memungkinkan. Kalau dipaksakan juga tidak bagus nantinya,” pungkasnya.

Ada alasan tersendiri mengapa Arema tiba-tiba memilih PSIS Semarang sebagai lawan uji coba. BACA: Inilah alasan Arema memilih PSIS Semarang menjadi lawan di laga uji coba versi Manager Tim Ali Rifki.