Pelatih Anyar Arema Tiba Paling Lambat 1 September

Arema Mencari Pelatih Bertangan Dingin
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Pelatih anyar Arema tiba di Malang paling lambat 1 September. Sebab, di bulan September, persiapan Arema akan lebih intensif menyongsong lanjutan Liga 1 2020.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut sudah sepakat dengan seorang pelatih asasal Brasil yang belum pernah melatih di Indonesia, tetapi sudah pernah berkarier di kawasan Asia. Karena belum pernah ke Indonesia, agen si pelatih masih harus mengurus dokumen administrasi khusus.

Sebenarnya, Ruddy memberikan tenggat waktu hingga akhir Agustus untuk administrasi. Begitu urusan itu beres, manajemen Arema bakal segera mengirim tiket pesawat untuk terbang ke Malang.

“Tenggat waktunya akhir Agustus kalau bisa sudah datang. Kita usahakan maksimal 1 September nanti Arema sudah punya pelatih baru. Sebab, itu persis satu bulan persiapan untuk kompetisi. Namun, harapannya akhir Agustus urusannya sudah beres,” ungkap Ruddy.

Pelatih Anyar Arema Tiba Tanpa Membawa Asisten

Ruddy Widodo menjelaskan, pelatih asal Brasil yang akan dikontrak Arema menggantikan Mario Gomez yang mundur itu datang ke Malang sendiri. Si pelatih tidak akan membawa asisten pelatih tambahan, maupun pelatih fisik.

Kebutuhan untuk merekrut pelatih fisik, menurutnya untuk saat ini tidak mendesak. Hal itu berdasarkan atas hasil pembicaraan dengan para asisten pelatih Arema.

“Kami sudah berkomunikasi dengan agennya. Yang jelas dia datang sendiri, tidak membawa asisten pelatih atau pelatih fisik. Dia juga sudah tahu seperti apa gambaran situasi dan kondisi tim ini,” imbuhnya.

Sudah Sepakat Nominal Gaji Secara Lisan

Dari hasil komunikasi dengan agennya, Ruddy Widodo menjelaskan, Arema dan si pelatih sudah mencapai kesepakatan mengenai nilai gaji. Namun, kesepakatan itu baru dicapai secara lisan saja.

“Kami sudah sampaikan apa adanya mengenai situasi dan kondisi di Liga Indonesia ini, termasuk nilai kontraknya seberapa. Sudah ada kesepakatan secara lisan. Nanti kalau bisa menunjukkan prestasi yang bagus, ada opsi negosiasi lagi,” tegas pria berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.